Atur Penggunaan Baterai Smartphone Anda Dengan Power Battery

Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan, hampir setiap kegiatan kita lakukan melalui smartphone, mulai dari urusan bisnis, hubungan dengan relasi, ataupun mencari hiburan. Namun, biasanya ada satu kendala yang dimiliki hampir semua pengguna smartphone, yaitu Baterai. Tidak heran memang jika baterai adalah salah satu faktor krusial dalam penggunaan smartphone, daya baterai secara langsung menentukan berapa lama Anda dapat berkegiatan dalam smartphone favorit Anda. Bayangkan saja jika dalam beberapa jam lagi Anda harus  bertemu dengan klien dan Anda ingin memastikannya dengan mengirim pesan singkat, namun smartphone Anda sedang dalam keadaan low bat, tentu sangat menyusahkan bukan? Tentu saja Anda juga bisa mengeluarkan charger untuk mengisi daya baterainya, namun hal tersebut akan memakan waktu dan bisa jadi mengurangi tingkat produktifitas Anda. Sekarang  Anda tidak perlu khawatir karena kami akan mengulas aplikasi yang mampu mengoptimalkan penggunaan baterai smartphone Anda, yaitu Power Battery.

Atur Penggunaan Baterai Smartphone Anda Dengan Power Battery

Power Battery adalah sebuah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya kerja baterai hingga 60%. Memang terlihat aneh, namun aplikasi ini memiliki cara tersendiri dalam melakukan hal tersebut, cara tersebut adalah dengan memberi informasi aplikasi apa saja yang mengonsumsi baterai, lalu Anda dapat memilih aplikasi mana yang diprioritaskan dan aplikasi mana yang harus dimatikan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu memberi penawaran apakah setting tersebut akan disimpan untuk waktu yang tidak ditentukan atau hanya untuk sementara. 

Kemampuan aplikasi ini untuk menawarkan apa yang harus diprioritaskan dan apa yang harus dimatikan memberi nilai lebih, karena pada aplikasi optimisasi lainnya Anda tidak diberi pilihan untuk memberi prioritas pada aplikasi, biasanya aplikasi lain hanya akan memilih apa yang sebaiknya dimatikan dan mematikannya secara langsung tanpa meminta konfirmasi kepada Anda.

Atur Penggunaan Baterai Smartphone Anda Dengan Power Battery

Power Battery adalah aplikasi untuk mengoptimalkan performa baterai yang memiliki fitur lengkap, mulai dari pengaturan plan atau rencana penggunaan daya hingga memberinya jadwal tertentu. Jadi Anda dapat mengatur penggunaan daya baterai pada saat saat tertentu; misalnya menghemat baterai ketika pukul 3-5 sore karena pada saat itu Anda sedang sibuk sibuknya. Aplikasi ini juga memiliki tampilan sederhana yang mudah dimengerti setiap orang karena fungsi dari setiap tombol sudah terpapar dengan jelas.

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi ini

Kelebihan


  • Mampu menampilkan aplikasi mana yang memakan lebih banyak daya
  • Tampilan interface yang simple dan mudah dimengerti
  • Custom Profile dimana Anda dapat membuat rencana manajemen baterai sendiri

Kekurangan


  • Tampilan prosentase baterai kadang berbeda dengan yang tertulis di smartphone secara default, walau dengan margin yang amat kecil


Atur Penggunaan Baterai Smartphone Anda Dengan Power Battery

Power Baterai telah didownload lebih dari 5 juta kali dalam App store. Aplikasi ini bukan aplikasi yang secara ajaib menghemat penggunaan baterai Anda, melainkan membuat daftar aplikasi yang memakan daya baterai dan memberi keputusan pada Anda aplikasi mana yang ingin diprioritaskan, Anda cukup pilih dan aplikasi ini akan bekerja untuk Anda. Power Battery adalah salah satu aplikasi untuk mengoptimalkan penggunaan daya baterai terbaik yang siap melayani Anda.

Sumber gambar: google play, androidheadlines