Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Seiring dengan berkembangnya dunia gadget, tentu saja berbanding lurus dengan kualitas kamera yang ada pada smartphone. Saat ini sudah banyak smartphone yang menjadikan kemampuan kameranya menjadi nilai jual dan memang tak dapat dipungkiri, banyak orang yang mempertimbangkan kualitas kamera sebelum membeli suatu produk, seperti contohnya OPPO F1S yang dikenal dengan kamera selfie berkemampuan buas sehingga dijuluki “Selfie Expert”. Sejalan dengan meningkatnya kemampuan kamera, maka kebutuhan akan aplikasi yang mampu mempercantik hasil tarikan gambar juga ikut meningkat. Tentu Anda juga setuju bahwa untuk melakukan proses editing foto memang lebih baik dilakukan pada PC, namun bukan berarti smartphone tidak memiliki aplikasi yang mampu melakukan hal tersebut. Ada banyak sekali aplikasi edit foto yang tersedia di dalam Google Play atau App Store, namun berikut adalah aplikasi edit foto terbaik Android yang berhasil kami rangkum.



  • Adobe Photoshop Lightroom + Adobe Photoshop Express

Tentu Anda sudah mengenal produk Adobe Photoshop bukan? Aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi paling digunakan dalam melakukan manipulasi gambar. Saat ini, Adobe Photoshop juga telah mengembangkan sayapnya ke dalam dunia smartphone . Kombinasi dari Lightroom dan Express dapat membantu Anda untuk melakukan editing foto serta menambah filter yang dapat mempercantik foto Anda.




  • Bonfire Photo Editor Pro

Walau masih belum memiliki nama sebesar Adobe photoshop, namun akhir akhir ini Bonfire Photo Editor pro menjadi salah satu aplikasi aedit foto yang paling favorit. Beberapa fitur dasar untuk melakukjan edit foto telah terdapat dalam aplikasi ini. Namun yang membuat aplikasi ini menjadi popular di kalangan pengguna Android adalah banyaknya filter yang dapat Anda pasang di dalam foto, mulai dari hitam putih, HDR, hingga watercolor.



  • Airbrush

Bagi Anda yang gemar melakukan selfie, Airbrush mungkin dapat menjadi pilihan terbaik untuk melakukan editing foto. Memang Airbrush ini memiliki fitur fitur yang dapat membantu Anda untuk terlihat lebih menawan; beberapa contoh fiturnya adalah blemish remover yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan noda pada kulit seperti bekas jerawat, atau teeth whitening agar gigi Anda terlihat lebih putih, reshaping tools untuk melakukan perubahan pada beberapa bagian wajah. Walau fitur yang dimiliki terlihat sangat canggih, namun cara menggunakannya cukup sederhana, maka tidak heran bahwa aplikasi ini memiliki nilai hingga 4.8 di Google Play store.



  • Fotor Photo Editor

Fotor adalah aplikasi editing foto yang telah bertahan cukup lama dalam nominasi aplikasi terbaik. Memang aplikasi ini lebih fokus pada banyaknya fitur yang dapat digunakan untuk melakukan editing pada foto. Lebih dari 100 filter juga tersedia dalam aplikasi ini.


Beberapa daftar di atas adalah aplikasi Android terbaik untuk melakukan editing foto. Beberapa aplikasi tersebut dapat Anda dapatkan secara gratis di Google Play, walau beberapa diantaranya membutuhkan IAP (In App Purchase). Semoga beberapa aplikasi tersebut dapat menjadi rujukan Anda dalam mencari aplikasi edit foto terbaik 2016 ini.

Sumber gambar: toucharchive, androidauthority