YouVisit, Berkeliling Dunia Secara Virtual!

Virtual Reality adalah bentukan inovasi terbaru dalam dunia Teknologi dan Informasi. Mungkin beberapa dari Anda telah mengetahui beberapa contoh perangkat pendukung VR ini, salah satunya adalah Google Daydream View atau Daydream. Benar saja, perangkat ini menjadi perangkat VR paling digemari tidak hanya karena performanya yang menakjubkan dan kompatibel dengan hampir semua device, namun juga  desainnya yang nyaman untuk digunakan dalam waktu lama. Kebanyakan aplikasi VR yang ada cenderung dalam bentuk permainan,  YouVisit melihat kesempatan untuk membuat suatu terobosan baru yaitu melalui aplikasi YouVisit showcase yang dapat digunakan oleh setiap orang yang telah memiliki perangkat Daydream View dan Pixel / Pixel XL. Aplikasi  ini menawarkan pengalaman untuk menjelajah ke berbagai bagian dunia dan mengikuti serunya suasana di acara acara tertemtu , seperti EDM Festival.

YouVisit, Berkeliling Dunia Secara Virtual!, VR, virtual reality, apps on android, aplikasi android

Memang pada promonya YouVisit telah mengumumkan bahwa aplikasi ini akan memberi suatu pengalaman terbaru dalam dunia VR, yaitu sebuah dunia virtual yang memiliki interaksi tingkat tinggi terhadap para penggunanya.  Pada dasarnya cara kerja aplikasi ini sama seperti aplikasi yang mengandalkan fitur VR yang lain, yaitu membawa pemain ke dalam suatu tempat baru dimana pemain tersebut dapat merasa seakan akan Ia tengah berada di dalam tempat tersebut, namun dengan adanya aplikasi ini, pengguna dapat merasakan bagaimana  rasanya berada di dalam belahan bumi lain atau event event tertentu, bukan dunia buatan.  Walaupun ada beberapa aplikasi  eksklusif untuk Daydream, namun ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan dengan Google Cardboard  Viewer ataupun Oculus Rift. Rencananya YouVisit  akan merilis aplikasi eksklusifnya untuk Daydream sejumlah 27 aplikasi interaktif,  masing masing dengan pengalaman interaksi yang berbeda sehingg menghasilkan lebih dari 87 jenis konten. Kompatibilitas aplikasi tersebut tidak akan hanya terbatas pada Daydream, namun tentu saja ada hal yang membuat daydream unggul dibandingkan dengan alat lainnya yaitu kemampuan untuk berinteraksi dengan menggunakan controller.

YouVisit, Berkeliling Dunia Secara Virtual!, VR, virtual reality, apps on android, aplikasi android

Aplikasi aplikasi tersebut sudah dapat Anda dapatkan melalui Playstore, jadi bagi Anda yang penasaran bagaima pengalaman menyelam ke dalam dunia Virtual Reality Anda dapat mendownloadnya sekarang dan langsung memasangnya dengan menggunakan perangkat penyedia VR Anda.

Sumber gbr: usnews, twimgs.com