Spesifikasi Dan Harga HTC Bolt: Tren Smartphone Tanpa Headphone Jack?

Setelah beberapa tahun bergelut dengan kerasnya dunia persaingan smartphone, kemarin vendor HTC merilis produk terbarunya yang bernama HTC Bolt. Vendor yang berasal dari Taiwan ini mengumumkan rilis produk terbaru mereka melalui press conference yang digelar secara eksklusif. HTC Bolt ini juga menggandeng salah satu operator seluler di Amerika yang bernama Sprint sehingga smartphone ini digadang gadang merupakan smartphone eksklusif yang mampu mengusung gebrakan baru dalam fitur konektifitasnya. Menjadi smartphone pertama yang diluncurkan dengan kemampuan 3x20 MHz  Carrier Aggregation yang menjadi salah satu fitur paling mutakhir dari operator LTE, HTC Bolt mengangkat Usain Bolt sebagai maskotnya, dengan maksud untuk memberi kesan bahwa smartphone ini adalah smartphone dengan kemampuan paling cepat di kelas jaringan Sprint.

Spesifikasi Dan Harga HTC Bolt: Tren Smartphone Tanpa Headphone Jack?, tanpa jack, android, replika, asli, hp murah, android murah, android terbaru

Dari segi desain, HTC Bolt memiliki layar 5.5 inchi dengan Super LCD 3 ditambah dengan proteksi dari Gorilla Glass 5. Untuk badan dari smartphone ini menggunakan Alumunium Body  yang juga diukung oleh IP57 Water Resistance.  HTC Bolt mengandalkan SnapDragon 810, Octa-core CPU @2.0GHz sebagai dapur pacunya, menjadikannya smartphone canggih yang tahan gesekan. Dari segi kapasitas memori, smartphone ini memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal hingga 32 GB, tentu saja ada slot micro SD untuk Anda yang membutuhkan kapasitas penyimpanan lebih besar. Kamera yang terpasang dalam smartphone ini tergolong cukup canggih dengan kamera belakang 16MP dengan kemampuan 4K video recording ditambah dengan kamera depan 8MP yang juga mendukung video dengan resolusi 1080p. Smartphone ini juga telah dibundling dengan Android versi terbaru yaitu Android 7.0: Nougat dengan HTC Sense. Sebagai penopang daya, HTC Bolt memiliki baterei berkapasitas 3,200mAh dengan kemampuan fast recharging melalui USB- C.

Spesifikasi Dan Harga HTC Bolt: Tren Smartphone Tanpa Headphone Jack?, tanpa jack, android, replika, asli, hp murah, android murah, android terbaru

Ada satu hal yang sangat disayangkan, yaitu smartphone ini mengikuti jejak iPhone 7 plus, yaitu tidak adanya 3,5mm headphone jack yang tentu merupakan hal yang cukup mengecewakan bagi beberapa orang. Namun, pihak HTC sudah menjanjikan bahwa setiap pembeli akan mendapatkan adapter secara gratis. HTC Bolt ini dibanderol seharga $600 atau kurang lebih 8 Juta Rupiah.

Sumber gambar: gsmarena, androidpit