Samsung Siap Rilis Penerus Galaxy A5 Pada Awal 2017

Anda tentu saja masih mengingat smartphone besutan Samsung yang pada awal tahun ini sempat menjadi fenomena pada dunia gadget, yaitu Samsung A5. Smartphone yang rilis pada awal Januari tahun ini sempat menjadi salah satu kandidat smartphone terfavorit yang digunakan para smartphone enthusiast.  Melihat animo masyarakat yang begitu besar terhadap varian smartphone canggih dengan harga terjangkau ini, Samsung berniat untuk merilis penerusnya pada awal tahun 2017,  walau masih sekedar rumor, namun sepertinya smartphone terbaru ini akan mengemban nama yang sama yaitu Samsung Galaxy A5 namun dengan tanggal rilis 2017. Berikut ulasan yang dapat kami kumpulkan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 2017.

Samsung Siap Rilis Penerus Galaxy A5 Pada Awal 2017, samsung, terbaru, hp samsung terbaru, smartphone 2017

Dari segi desain, Samsung sepertinya akan tetap mempertahankan kualitasnya dengan memberi kesan premium kepada A5 2017. Jika Galaxy A5 2016 memiliki desain yang cukup mirip dengan Galaxy S6, maka Galaxy A5 2017 akan memiliki desain yang hampir sama dengan Galaxy S7. Berdasarkan berita yang kami lansir melalui Onleaks smartphone ini benar benar memiliki desain dan fitur yang sama seperti Galaxy S7, yaitu metallic Body dengan curvy Edge serta dilengkapi dengan gorilla glass, tentu saja smartphone ini akan dilengkapi dengan USB –C juga. Kabarnya, smartphone ini akan tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu, hitam, emas, merah muda, dan biru. Dari segi spesifikasi tidak banyak informasi yang beredar namun mengingat smartphone ini telah melalui sertifikasi  Wi-Fi Alliances (WFA), maka ada beberapa spesifikasi yang terungkap, antara lain : layar 5.2 inch, 3 GB RAM, Baterai 3000mAH, serta kamera utama berkemampuan 13 MP. Seperti layaknya smartphone modern lain, Galaxy A5 akan memiliki fitur fingerprint, dual SIM dengan model SM-A520F dan SM-A520DF/DS serta smartphone ini akan memiliki versi Android 6.0.1:Marshmallow.

Samsung Siap Rilis Penerus Galaxy A5 Pada Awal 2017, samsung, terbaru, hp samsung terbaru, smartphone 2017

Dari segi harga, Samsung akan tetap menjawab ekspektasi para penggunanya yaitu smartphone canggih dengan budget yang terjangkau. Maka berdasarkan rumor yang beredar Samsung Galaxy A5 akan dibanderol dengan harga kurang lebih $430 atau sekitar 6 Juta Rupiah. Untuk detail lebih lanjut kita tinggal menunggu pengumuman resmi dari pihak Samsung sendiri.

Sumber Gambar : androidpit,youtube