Pokemon GO Plus, Selangkah Lebih Dekat Menuju Pokemon Master!

Anda mungkin sudah pernah membaca artikel kami tentang update terbaru permainan Pokemon GO. Beberapa waktu lalu pihak Nintendo kembali merilis perangkat terbaru mereka bernama Pokemon GO Plus, perangkat ini adalah semacam perangkat berbentuk jam tangan yang mempermudah Anda dalam bermain Pokemon GO. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, permainan ini menggabungkan tiga elemen permainan terbaru ke dalam satu aplikasi, yaitu unsur Grafik, GPS, serta VR (Virtual Reality). Tentu saja dengan banyaknya elemen dalam permainan Pokemon GO ini, beban yang dimiliki smartphone cukup berat karena harus menampilkan grafik yang sesuai dengan GPS yang berarti smartphone harus tetap terkoneksi dengan internet, terlebih lagi saat menangkap pokemon yang mengharuskan kita untuk memasuki mode Virtual Reality (Walau dapat kita matikan melalui options). Beban tersebut tentu saja akan menyedot daya tahan baterai sehingga para Trainer Pokemon tidak dapat bermain dalam waktu yang lama, Pokemon GO Plus dapat membantu para pemain untuk menggantikan beban yang mulanya harus ditanggung oleh smartphone, berpindah menuju perangkat terbaru ini.

Pokemon GO Plus, Selangkah Lebih Dekat Menuju Pokemon Master!, pkemon, hunting pokemon, pokemon legendaris, pokemon terbaru, pokemon go

Pokemon GO plus ini memiliki ukurang cukup besar, yaitu sekitar 33x 44 mm, ada semacam pengait dalam alat ini untuk menngaitkannya ke saku atau sabuk, sebagai alternative jika Anda tidak ingin memakainya seperti jam tangan. Cara kerja Pokemon GO Plus ini cukup sederhana, Anda hanya perlu melakukan Pairing  antara perangkat ini dengan smartphone anda, lalu semua kegiatan Pokemon GO dapat anda pantau melalui lampu indicator yang ada pada alat ini. Warna biru berarti Anda dekat dengan PokeStop, warna hijau berarti ada pokemon di dekat anda, anda hanya perlu menekan tombol tersebut untuk melakukan interaksi seperti saat anda bermain di smartphone anda. Untuk melihat apa saja yang telah Anda lakukan, Anda dapat membuka fitur jurnal, atau cukup cek notifikasi di smartphone anda.

Pokemon GO Plus, Selangkah Lebih Dekat Menuju Pokemon Master!, pkemon, hunting pokemon, pokemon legendaris, pokemon terbaru, pokemon go

Namun kekurangan dari Pokemon GO Plus adalah minimnya informasi tentang apa yang sedang anda lakukan, seperti saat lampu indicator warna hijau menyala Anda akan tahu bahwa ada Pokemon yang bisa ditangkap namun tidak ada informasi Pokemon apakah itu, ini memungkinkan anda untuk kehilangan kesempatan mendapatkan pokemon langka. Namun hal tersebut tidak merubah fakta bahwa alat ini dapat membuat Anda bermain Pokemon dengan lebih lama disbanding melalui smartphone, selangkah lebih dekat menuju Pokemon Master! 

Sumber gambar: bgr.com, dailydot.com