Nokia Siap Umumkan Produk Smartphone Terbarunya!

Bagi anda yang berusia “lanjut” tentu anda masih mengingat produk handphone Nokia. Benar saja, beberapa tahun lalu Nokia sempat merajai dunia handphone. Siapa yang tidak kenal dengan permainan snake yang dicetuskan oleh perusahaan asal Finlandia ini, permainan yang sempat menjadi icon handphone tersebut merupakan awal dari era permainan mobile, siapa juga yang tidak ingat dengan Nokia N-Gage, desain handphone unik yang ditujukan untuk para gamer dan sempat merajai pasar handphone selama beberapa tahun. Seiring dengan berkembangnya teknologi handphone, perlahan lahan nama nokia mulai meredup, itu terjadi karena mulai maraknya produk smartphone. Nokia yang saat itu masih menggunakan sistem platform Symbian mulai ditinggalkan oleh penggunanya, pada tahun 2014 vendor ini sempat berusaha bangkit dengan menggaet Microsoft untuk menggunakan Windows Platform, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil yang maksimal hingga pada akhirnya nama Nokia benar benar tenggelam pada tahun 2014. Kini di quarter akhir 2016 Nokia sepertinya siap  untuk kembali kei pasar gadget.

Nokia Siap Umumkan Produk Smartphone Terbarunya!

Beberapa tahun terakhir sempat beredar kabar tentang bocoran spesifikasi smartphone terbaru Nokia, namun kabar yang beredar tersebut hilang terbawa angina dan tidak terbukti kebenaranya.  Salah satu produk yang sempat terkuak adalah Nokia D1C yang dikabarkan memiliki spesifikasi kelas menengah dengan mengusung chipset Snapdragon 430, namun hingga saat ini kebenaran akan adanya produk tersebut masih belum dipastikan.  HMD global, perusahaan yang selama ini memegang lisensi penjualan Nokia baru baru ini mendaftar untuk melakukan showcase produknya  pada MWC ( Mobile World Congress) yang diadakan Februari 2017 mendatang. Memang tidak ada kabar resmi mengenai apakah mereka akan beanr benar membawa smartphone terbaru milik vendor Nokia, namun mengingat MWC adalah salah satu ajang showcase smartphone terbesar di dunia tentu saja kita sudah dapat menduga produk apa yang akan dibawa oleh HMD global ke dalam event tersebut.

Nokia Siap Umumkan Produk Smartphone Terbarunya!

Ada kemungkinan bahwa Nokia akan membuat pengumuman mengenai produk terbarunya sebelum MWC dimulai, mengingat HMD Global sendiri kemungkinan hanya akan melakukan kerjasama dengan penyedia jasa telepon yang datang. Kabar kebangkitan Nokia ini tentu saja membawa angina segar bagi para penggemarnya, apakah vendor ini akan kembali merajai dunia gadget?

Sumber gambar: windowsphonearea