Lenovo Siap Umumkan Smartphone Terbaru Zuk Minggu Depan,

Di penghujung tahun ini, banyak informasi tentang smartphone terbaru yang akan dirilis, mulai dari xiaomi, Samsung, bahkan Nokia yang kabarnya akan kembali untuk bersaing di kancah pertarungan gadget  melalui ajang MWC 2017 mendatang. Memang akhir tahun menjadi saat yang tepat bagi vendor smartphone untuk melakukan pengumuman produk terbarunya karena diharapkan produk yang umumnya dirilis pada penghujung tahun hingga awal tahun depan ini dapat memberi kesan produk yang menjadi patokan untuk model model smartphone yang dirilis setelahnya. Mungkin atas dasar inilah juga CEO dari seri Zuk yang masih bernaung di bawah payung Lenovo ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis produk smartphone terbaru mereka, Zuk Edge.
  

Memang Zuk Edge ini sempat menjadi bahan pembicaraan kalangan smartphone enthusiast baru baru ini semenjak produk tersebut telah melewati prosedur TENAA, banyak rumor dan bocoran yang beredar mengenai spesifikasi dan desain untuk smartphone besutan Lenovo ini. Hingga akhirnya beberapa saat yang lalu, Chang Chen selaku CEO Zuk melalui akun media sosial China Weibo memberi konfirmasi bahwa pihak Zuk akan melakukan pengumuman serta perilisan untuk produk terbaru mereka ini, konfirmasi tersebut tentu saja membawa angin segar karena dapat menjawab rasa penasaran para enthusiast. Chang sendiri tidak mengatakan secara lansung bagaimana spesifikasi dari Zuk Edge ini secara spesifik dan kapan produk ini akan benar benar rilis dan masuk ke pasar gadget. Namun dia telah memberi gambaran potret tampilan depan dan belakang dari smartphone ini.

Memang pada dasarnya awal bulan November lalu, potret smartphone terbaru ini sempat terlihat, namun berdasar informasi yang kami lansir dari GSMArena, Chang juga telah merilis bagaimana render dari smartphone ini pada hari Senin ini, melalui akun Weibo seperti yang telah kami sebutkan di atas.


Berdasarkan informasi yang didapat dari sertifikasi TENAA, smartphone yang memiliki kode Zuk Z2151 ini memiliki layar 5.5 inchi dengan definisi Full-HD (1080x1920 pixel). Dari segi dapur pacu smartphone ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 821Octa Core, dan memiliki RAM sebesar 4 GB. Sempat terdengar kabar juga bahwa smartphone Lenovo terbaru ini akan tersedia dalam dua varian, yaitu varian 4 GB RAM dan 6 GB RAM. Zuk Edge akan memiliki penyimpanan internal sebesar 32 GB dan 64 GB, tergantung variannya. Smartphone ini juga akan dilengkapi kamera 13 MP dan juga scanner untuk Fingerprint. Smartphone ini juga akan mengusung baterai berkapasitas 3000mAh sebagai sumber daya. 


Walau tidak ada kepastian tentang tanggal pasti rilisnya produk ini namun besar kemungkinan bahwa Zuk Edge akan rilis sebelum akhir tahun 2016 ini, belum ada pengumuman tentang berapa kisaran harga untuk produk ini, jadi jika Anda masih penasaran Anda harus menunggu beberapa saat lagi.

Sumber gambar:gsmarena