Google Daydream View, Dunia Virtual Reality Semakin Dekat?

Seiring berkembangnya teknologi, berbagai inovasi dalam dunia gadget terus berdatangan, banyaknya hardware pendukung serta kemampuan smartphone yang semakin canggih mampu memberi sensasi baru kepada para penggemar tekno. Salah satu inovasi terbaru dating dari dunia virtual reality atau biasa disingkat dengan VR yaitu dengan dirlisnya Google Daydream view. Perangkat Google Daydream view ini mampu membuat smartphone Anda menjadi sebuah alat berupa virtual reality headphone dengan cara yang mudah dan sederhana, tentu saja didukung dengan harga yang terjangkau. Untuk Anda yang tertarik tentang bagaimana cara kerja Google Daydream view, serta kelebihan dan kekurangannya Anda bisa baca sedikit ulasan kami di bawah. 

Google Daydream View, Dunia Virtual Reality Semakin Dekat?, virtual reality, VR, Google, Google now, Google project, Product

Tentu saja Anda tahu bahwa ada banyak perangkat pendukung VR yang telah dirilis sebelum ini seperti Oculus Rift, HTC Vive atau Playstation VR. Setiap produk tersebut menawarkan keunggulannya tersendiri, Google Daydream view juga memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya layak untuk dipertimbangkan, keunggulan tersebut datang dari spesifikasi dan harganya. Google Daydream View dirancang sedemikian  rupa sehingga Anda dapat menggunakannya hanya dengan menghubungkan smartphone Anda ke dalam alat ini, sungguh praktis mengingat smartphone saat ini seakan akan telah menjadi kebutuhan primer yang harus dimiliki berbagai kalangan entah itu untuk hubungan sosial ataupun profesional. Desain  dari Google Daydream view membuatnya cocok untuk dipakai dalam jangka waktu lama karena alat ini dilapisi kain lembut serta karet yang nyaman untuk dikenakan, seperti kain yang Anda jumpai di sofa rumah Anda. Alat ini juga telah disertai dengan remote controller yang siap untuk menemani perjalanan Anda di dunia Virtual Reality melalui fitur motion control  yaitu kemampuan membuat setiap gerakan pada remote menjadi sebuah input. Google Daydream View juga tetap bisa digunakan untuk Anda yang berkacamata. Dibalik segala kelebihan alat ini tentu ada kekurangannya yaitu ada sedikit cahaya yang dapat masuk sehingga sangat disarankan untuk mematikan lampu saat anda mencoba alat ini demi hasil yang maksimal.

Google Daydream View, Dunia Virtual Reality Semakin Dekat?, virtual reality, VR, Google, Google now, Google project, Product

Perlu diingat bahwa tidak semua smartphone dapat memanfaatkan alat ini dengan sempurna karena kembali lagi ke spesifikasi dari smartphone tersebut, terutama pada kemampuannya untuk menampilkan gambar. Dari segi harga Google Daydream View dibanderol cukup murah dan terjangkau, yaitu hanya $79 atau kurang lebih satu juta saja, mengingat fitur yang ditawarkan tentu harga yang dipatok ini sangat mengagumkan bukan?

Sumber gambar: arstechnica, techradar