Gaet Qualcomm, Samsung Siap Godok Processor Tercanggih 2017

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan siap merilis produk Galaxy A7 (2017) pada awal tahun 2017mendatang, kali ini berita baru kembali datang dari vendor Samsung, vendor ini dikabarkan tengah menggaet Qualcomm sebagai salah satu produsen chipset termutakhir saat ini untuk menciptakan sebuah gebrakan baru dalam dunia dapur pacu smartphone.  Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, vendor yang terkenal dengan produk Galaxy seriesnya ini selalu memastikan bahwa setiap smartphone besutannya mengusung hardware dengan kualitas terbaru.  Kali ini, terdengar kabar bahwa Samsung dan Qualcomm akan memproduksi seri terbaru dari processor Snapdragon, dengan nama Qualcomm Snapgragon 835. Sudah bukan barang asing lagi bahwa performa dari processor ini termasuk salah satu yang berada di puncak hierarki, bahkan dapat dipastikan jika suatu smatphone mengusung Qualcomm Snapdragon series sebagai processornya, maka smartphone tersebut akan memiliki performa yang mampu memberi kepuasan penuh kepada penggunanya.

Gaet Qualcomm, Samsung Siap Godok Processor Tercanggih 2017

Processor terbaru ini dapat dipastikan akan terpasang pada flagship Samsung yang akan rilis tahun depan, yaitu Samsung Galaxy S8. Samsung telah bekerja sama dengan Qualcomm selama lebih dari 5 tahun, tidak sedikit hasil kerjasama  mereka mampu menghasilkan produk yang menjuarai pasar gadget.  Satu hal yang mengejutkan dari pengumuman kerjasama ini adalah bahwa Samsung akan menjadi vendor pertama yang mengimplementasikan produk dengan SoC (System On Chip) menggunakan teknologi 10 nanometer FinFET. Seperti yang dilansir melalui bocoran spesifikasi yang dicantumkan dalam website anzhuo.cn, Snapdragon 835 akan memiliki kyro 200 octa-core CPU, dilengkape dengan Adreno 540 sebagai GPU, terlebih lagi update pada modem X16 akan memungkinkan kecepatan download pada sinyal LTE hingga 1Gbps. Singkat cerita, Galaxy S8 dipastikan akan memiliki performa 30% lebih tinggi namun memakan daya 40% lebih rendah. 
 
Gaet Qualcomm, Samsung Siap Godok Processor Tercanggih 2017

Dengan inovasi terbaru ini, sepertinya akan ada perbedaan desain untuk Galaxy S8, seperti yang kita ketahui, smartphone Samsung selama ini dirilis dengan desain yang cukup mirip antara satu dengan yang lainnya. Pihak Samsung juga mengatakan bahwa mereka akan merilis produk terbaru ini pada awal tahun 2017 mendatang, apakah Anda termasuk salah satu orang yang menunggu produk smartphone terbaru Samsung ini?

Sumber gbr: androidpit