Bocoran Spesifikasi Huawei P10 : Siap Rilis Quarter Awal 2017?

Seperti yang kita ketahui vendor Huawei sedang berusaha keras untuk menjadi vendor smartphone terbaik dan mengalahkan Samsung, pesaing terberatnya selama ini. Hal tersebut terbukti dari keluarnya Huawei Mate yang digadang gadang merupakan smartphone eksklusif berkelas premium yang ditunggu oleh para smartphone enthusiast pada akhir tahun 2016 ini. Baru baru ini vendor tersebut memberi sedikit bocoran tentang produk terbarunya atas kerjasama dengan perusahaan Leica yang bernama Huawei P10, memang tidak banyak informasi yang ada mengenai smartphone terbaru Huawei ini, namun berikut kami sajikan beberapa data yang berhasil kami lansir dari berbagai sumber.

Bocoran Spesifikasi Huawei P10 : Siap Rilis Quarter Awal 2017?, spesifikasi dan harga huawei p10, huawei p10 rilis 2017, rilis awal tahun, android huawei

Dari segi desain, Huawei tetap mempertahankan Brandingnya sebagai vendor yang selalu memproduksi smartphone dengan desain elegan dan premium.  Dapat dilihat dari desain Huawei P9 yang menggunakan alumunium body, mirip dengan seri terdahulunya yang sukses menggebrak pasar smartphone, P8. Untuk desain dari P10 ini masih belum dapat dipastikan namun menurut beberapa sumber yang ada Huawei akan melakukan terobosan baru dalam desainnya, bisa jadi hal yang sama seperti yang terjadi pada seri Huawei Mate, dan Huawei Mate: Porsche Design akan terulang di P10 ini. Seperti yang kita tahu, vendor Huawei sangat mahir dalam menjalin kerjasama yang baik dengan perusahaan pendukungnya, hal tersebut terbukti dengan kolaborasi antara Huawei dengan perusahaan manufaktur kamera asal Jerman, Lecia dan juga Porsche yang melaiharkan produk produk berkualitas tinggi seperti Mate dan P9. Dari segi spesifikasi, seperti yang dilansir dari GFXBench, P10 akan memiliki kode produksi LON-L29, penerus dari EVA-L29 atau yang kita kenal sebagai P9. Sepertinya P10 akan mengusung layar yang sama seperti P9 yaitu kruang lebih 5.5 inchi, namun mengingat P9 sudah  memiliki kemampuan tampilan Full-HD dengan resolusi 1920x1080, maka tidak salah jika kemungkinan P10 akan memiliki kualitas QHD resolution 2560x1440. Dari segi dapur pacu mungkin P10 akan mengandalkan chipset terbaru Kirin 960 dan Mali-G71 sebagai GPU, seperti versi sebelumnya kemungkinan P10 ini akan muncul dalam dua varian RAM dan memori internal.
Bocoran Spesifikasi Huawei P10 : Siap Rilis Quarter Awal 2017?, spesifikasi dan harga huawei p10, huawei p10 rilis 2017, rilis awal tahun, android huawei

Demikian bocoran mengenai Huawei P10 yang dapat kami berikan, untuk informasi lebih lengkap dapat kita tunggu bersama hinngga Huawei secara resmi mengumumkan produk terbarunya ini, menurut anda apakah Huawei P10 ini akan menjadi produk smartphone sensasional seperti P9 dan Mate 9? Kita lihat saja.

Sumber gbr: technobuffalo, tuttoandroid