Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone Seperti Samsung Galaxy S6 Edge

Vivo Xplay5 Elite review, Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone Seperti Samsung Galaxy S6 Edge, vivo xplay 5 elite, terbaru 2016, android

Sekilas jika dilihat dari jauh, hampir kebanyakan produk Vivo seperti menjiplak produk-produk yang sudah ada. Contoh paling gampang adalah Vivo Xplay 5 Elite yang mirip dengan Samsung Galaxy S6 Edge tanpa tombol home. Vivo Xplay 5 Elite adalah keluaran baru dari Vivo yang akan non bagikan tabel spesifikasinya dibawah ini:
  • Layar : 5,43 inchi, 1440 x 2560 pixel dual-edge AMOLED display 540ppi
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 820 
  • CPU  : quad-core Kryo 2 x 2,15GHz + 2 x 1,6GHz
  • GPU  : Adreno 530 
  • RAM : 6GB
  • OS : Android v6.0 Marshmallow
  • Kamera utama : 16 megapixel 2160p (4K) rekaman video
  • Kamera depan : 8 megapixel 1080p rekaman video
  • Baterai : 3.600mAh baterai tanam
  • Harga : +- Rp.8.700.000
Spesifikasi layar dual curve milik Vivo Xplay 5 Elite adalah unit AMOLED resolusi QHD dengan diagonal 5,43 inchi. Layar ini memiliki kedalaman dimensi 541ppi. Subpixel yang dipakai pun sama dengan kebanyakan seri smartphone Samsung. Layar AMOLED yang seharusnya tidak memberikan warna terang bagi pixel hitam ternyata dieksekusi dengan baik oleh Vivo. Pixel hitam akan bersinar sedikit terang, jadi kontras layar yang ada pada smartphone ini akan lebih terang daripada LCD smartphone manapun. 

Vivo Xplay5 Elite review, Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone Seperti Samsung Galaxy S6 Edge, vivo xplay 5 elite, terbaru 2016, android

Dapur pacu milik Vivo Xplay 5 Elite memang menjadi spesifikasi yang diutamakan. Tidak hanya dengan ditanamnya chipset hebat Snapdragon 820 saja, tapi tentu dengan adanya support RAM sebesar 6GB, merupakan satu-satunya smartphone dengan RAM sebesar itu di dunia, karena rata-rata RAM yang dipasang di smartphone kebanyakan hanya hingga 4GB saja. Dengan jajaran hardware kelas atas seperti diatas, multi-tasking dan game bergrafis papan atas pun tidak akan sulit dilaunch oleh smartphone ini.

Beralih ke spesifikasi kamera, Vivo Xplay 5 Elite menanamkan kamera utamanya yang beresolusi 16 megapixel. Berbicara tentang softwarenya, kamu akan mendapatkan interface kamera yang simpel seperti iPhone. Fiturnya pun sama seperti software kamera kebanyakan dengan HDR, Panorama dan Night. Rasio yang tersedia pada kamera hanya bisa di set $:3 atau 16:9 tapi antara kedua rasio tidak mengubah resolusi. Kamera depan sendiri memiliki resolusi 8 megapixel dengan lensa f/2.4 aperture. Kamera ini terfokus secara fixed pada panjang jarak tangan dan pencahayaan yang bagus akan menambah detil. 

Vivo Xplay5 Elite review, Spesifikasi dan Harga Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone Seperti Samsung Galaxy S6 Edge, vivo xplay 5 elite, terbaru 2016, android

Vivo Xplay 5 Elite memiliki spesifikasi baterai yang lumayan dengan baterai tanam yang menyimpan daya sebesar 3600mAh yang tentu saja lebih besar 20% bila dibandingkan dengan baterai Samsung S6 Edge. 

Vivo telah melangkah lebih ekstrim lagi dengan memberikan kesan ganda lewat Vivo Xplay 5 Elite. Hardwarenya yang benar benar diatas normal menjadi pertimbangan besar bagi pengguna yang mencari smartphone canggih. Akan tetapi, OS dan software bawaan yang biasa biasa saja bukanlah kesan yang bagus menurut kami.

img source : www.gsmarena.com