Spesifikasi dan Harga Polytron ZAP 6 Power, Smartphone Murah Berkualitas

Halo temen-temen, bertemu lagi dengan Jagoan Gadget. Pada kesempatan kali ini, Kita bakal mengajak kalian untuk mengulas sebuah smartphone murah berkualitas. Nama smartphone ini adalah Polytron ZAP 6 Power. Meski jarang muncul di pasaran smartphone, kali ini pihak Polytron nampaknya ingin menghebohkan pasar smartphone. Nah dari pada berlama-lama lagi, yuk langsung aja kita ulas sebentar smartphone ini.


Display dan Desain
Smartphone ini dibekali dengan layar sebesar 5 inci beresolusi 1280 x 720 pixels. Walau masih menggunakan layar HD 720, layar pada smartphone ini dibekali dengan MiraVision yang mampu meningkatkan kualitas gambar pada layar. Mungkin tidak ada yang begitu spesial dari segi layar pada smartphone ini karena teknologi yang digunakan hanya menggunakan teknologi pada umumnya smartphone murah.
Dari segi desain, smartphone Polytron ZAP 6 Power ini mungkin juga kurang menarik walaupun desain body yang digunakan lumayan kokoh. Karena desain yang terlalu tebal membuat smartphone ini menjadi sedikit berat ketika digenggam. Apalagi body smartphone ini menggunakan metal yang membuat smartphone tebal akan metal ini menjadi anti ringkih.

Performa
Dapur pacu yang disematkan pada smartphone Polytron ZAP 6 Power ini menggunakan chipset quad-core Cortex-A53 dengan clock pada 1.3 GHz. Lalu pada GPU smartphone ini menggunakan Mali T720-MP2 dan didukung oleh RAM sebesar 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB. Spesifikasi dapur pacu milik smartphone ini memang terdengan biasa, apalagi banyak sekali smartphone murah lainnya yang sudah menggunakan chipset besutan Qualcomm.

Fingerprint
Salah satu yang membuat smartphone ini layak menjadi pencuri perhatian pasar adalah fitur fingerprintnya. Memang jarang sekali ditemukan fitur ini pada smartphone-smarphone murah. Namun fitur tersebut juga dapat digunakan hingga 5 akses pengguna yang dapat mendaftarkan sidik jarinya pada smartphone Polytron ZAP 6 Power ini. Lalu fitur fingerprint ini juga dapat digunakan sebagai shutter foto atau untuk memotret foto dan juga dapat digunakan untuk pembayaran digital.


Kamera
Smartphone Polytron ZAP 6 Power ini dibekali dengan kamera 8 megapixels. Kamera pada smartphone ini dapat dikatakan hanya sebagai pelengkap layaknya smartphone masa kini. Hal ini dikarenakan kualitas dan fitur yang menjadi bawaan kamera smartphone Polytron ZAP 6 Power ini biasa-biasa saja. Menariknya, terdapat fitur gesture capture yang dapat digunakan untuk selfie. Terlebih, lensa yang digunakan lumayan besar atau memiliki wide angle yang cukup lebar untuk digunakan baik pada kamera depan maupun kamera belakang.

Baterai
Smartphone Polytron ZAP 6 Power ini dibekali dengan baterai yang sangat besar yang memiliki kapasitas sebesar 5800 mAh. Smartphone ini dapat bertahan selama 4 hari pada pemakaian full dengan pengisian satu kali saja. namun sayangnya tidak ada fitur Quickcharge. Jadi untuk pengisian baterai dapat sedikit menjadi lebih lama.



Harga
Smartphone ini dibanderol dengan harga sebesar Rp. 1.840.000