Spesifikasi dan Harga LG G5 SE, Versi Murah dari LG G5

Halo bertemu lagi dengan Jagoan Gadget hari ini. Pada kesempatan kali ini, Kami bakal mengajak kalian untuk mengulas tentang smartphone baru yang memiliki spesifikasi sangat bagus. Nama smartphone ini adalah LG G5 SE. Bisa dikatakan bahwa smartphone ini adalah versi murah dari smartphone LG G5. Layaknya iPhone 6s dan iPhone SE. Nah untuk kalian yang udah pada penasaran isi dari smartphone ini, yuk langsung aja kita ulas.

Display dan Desain
LG G5 SE dibekali dengan layar sebesar 5.3 inci beresolusi 1440 x 2560 pixels dengan kepadatan layar sebesar 554 ppi. Dengan menggunakan teknologi 3D Arc Glass yang membuat layar pada smartphone ini sedikit agak melengkung. Layar juga didesain tanpa bezel.

Dari segi desain, mungkin tidak ada yang dapat diunggulkan dari smartphone ini. Meski mengusung desain yang banyak dipakai oleh pasaran smartphone, material yang digunakan mungkin menjadi unggulan. Terlebih smartphone ini menggunakan desain tanpa bezel yang membuatnya mendapatkan poin plus pada desainnya.

Spesifikasi dan Harga LG G5 SE, Versi Murah dari LG G5

Performa
Karena memang pada versi ini, smartphone LG G5 SE mengalami downgrade. Seperti pada chipset yang digunakan adalah Snapdragon 652 sedangkan untuk smartphone LG G5 menggunakan Snapdragon 820. Selain itu, GPU yang digunakan pada smartphone ini menggunakan Adreno 510. Lalu pada RAM, smartphone ini dibekali dengan RAM sebesar 3 GB sedangkan pada LG G5 sebesar 4 GB.

Spesifikasi dan Harga LG G5 SE, Versi Murah dari LG G5

Kamera
Smartphone ini dibekali dengan dual kamera di belakang body, 16 megapixels dan 8 megapixels. Kamera kedua digunakan ketika pengguna ingin mengambail foto wide hingga 135 derajat. Selain itu, berbagai macam fitur lainnya juga tersedia pada menu-menu kamera yang dapat kalian maksimalkan semuanya. Beberapa fiturnya adalah, Pop-out Picture, Multi-view, Fisheye, B&W, Blur, dan masih banyak lagi. Dan sebagai tambahan, kamera pada smartphone LG G5 SE ini dibekali dengan teknologi 3 Axis yang berguna menjaga stabilitas kamera ketika terjadi guncangan pada saat pengambilan foto.

Kamera depan smartphone LG G5 SE ini dibekali dengan kamera 5 megapixels dengan beberapa mode yang bisa dimanfaatkan untuk kalian yang doyan selfie. Mode tersebut antara lain, beauty, palm, dan voice capture.

Spesifikasi dan Harga LG G5 SE, Versi Murah dari LG G5

Baterai
Smartphone LG G5 SE ini dibekali dengan baterai berkapasitas sebesar 2800 mAh. Walau baterai yang digunakan sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan banyaknya smartphone saat ini yang sudah menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh keatas. Namun meski begitu, baterai LG G5 SE ini mampu bertahan seharian.

Terlebih, smartphone ini juga dilengkapi dengan Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi daya hingga 83% hanya dalam waktu 30 menit. Sedikit lebih cepat jika dibandingkan smartphone Oppo.

Harga
Smartphone ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal sebesar Rp. 7.700.000. Jadi untuk kalian yang berminat untuk membeli smartphone ini, jangan lupa untuk siapin budget yang banyak ya.