Spesifikasi dan harga Huawei Honor 5X Terbaru

Halo bertemu lagi nih. Pada kesempatan kali ini, kami bakal mengajak kalian untuk mereview sebentar tentang smartphone-smartphone kelas middle yang memiliki kualitas yang tidak biasa-biasa saja nih temen-temen. Kali ini, kita akan mengulas tentang Huawei Honor 5X. Kualitas smartphone brand Huawei ini memang gak bisa dipungkiri jika kualitasnya dari tahun ke tahun makin baik saja. Namun apa sih yang spesial dari smartphone Huawei Honor 5X ini? Udah pada penasaran kan pastinya? Yuk langsung aja kita ulas bareng-bareng smartphone ini.

Spesifikasi dan harga Huawei Honor 5X Terbaru

Display
Huawei Honor 5X ini dibekali dengan layar sebesar 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang memiliki kepadatan layar sebesar 401 ppi. Smartphone ini juga dilengkapi dengan software level sunlight compensation yang akan menerangkan dan meredupkan detail layar secara otomatis ketika pengguna berada di tempat yang terlalu terang atau gelap. Memang tidak banyak yang dapat diunggulkan dari segi layar pada smartphone Huawei Honor 5X ini. Namun tidak perlu khawatir karena layar yang disematkan pada smartphone ini merupakan layar yang biasa-biasa saja. Pengguna masih akan tetap merasakan kenyamanan saat menggunakan smartphone ini.

Spesifikasi dan harga Huawei Honor 5X Terbaru

Konektivitas
Smartphone Huawei Honor 5X ini dilengkapi dengan dual SIM slot, microSIM pada slot pertama dan nanoSIM pada slot kedua. Keduanya disupport oleh 42.2/11.5 Mbps HSPA + dan LTE Cat4 @ 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Untuk konektivitas lainnya adalah Bluetooth 4.1 A2DP. Namun sangat disayangkan bahwa smartphone ini tidak dilengkapi dengan konektivitas NFC.

Baterai
Smartphone Huawei Honor 5X ini dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 3000 mAh. Baterai tersebut memang sudah termasuk sangat besar untuk ukuran smartphone middle. Smartphone Huawei Honor 5X ini dapat bertahan dalam mode standby selama 76 jam, 3G talk selama 29 jam, browsing selama 10 jam dan video playback selama 9 jam. Durabilitas tersebut dirasa sangat cukup dan bahkan jika dibandingkan dengan smartphone Xiami Redmi Note 3, smartphone ini masih terbilang memiliki poin lebih pada ketahanan baterai.

Spesifikasi dan harga Huawei Honor 5X Terbaru

Performa
Smartphone Huawei Honor 5X ini dibekali dengan chipset Snapdragon 616 octa-core dengan clock 1.5 Ghz. Namun dengan chipset ini, smartphone Huawei Honor 5X memiliki masalah pada booting game-game dengan high grafis atau saat loading aplikasi berat seperti facebook atau tumblr. Lalu smartphone ini juga dibekali dengan Adreno 405 pada GPU yang didukung oleh RAM sebesar 2 GB dan 3 GB pada tipe smartphone KIW-AL10.

Kamera
Smartphone Huawei Honor 5X ini dibekali dengan kamera yang memiliki kapasitas sebesar 13 megapixels dengan resolusi 4160 x 3120 pixels. Kamera pada smartphone ini juga dilengkapi dengan lensa yang memiliki aperture F2.0 dan lebar lensar sebesar 28 mm wide angle.

Harga
Smartphone ini dibanderol dengan harga sebesar Rp. 4.300.000.