Beberapa Info Untuk Samsung Galaxy Note 7

Sepertinya, Samsung saat ini sedang lelah dengan angka 6 yang sudah menjadi nama produk gadget dimana mana. Oleh karena itu, kabar burung yang beredar saat ini, Samsung akan mengeluarkan Samsung Galaxy Note 7 setelah Samsung Galaxy Note 5 nya yang dirilis 2015 lalu, melewati model nomer 6. 

Tapi, hal yang lebih penting yaitu apa saja sih fitur dan performa yang akan kita dapat dari gadget layar lebar berstylus untuk navigasi dan menggambar ini? Apakah fitur yang akan kita dapatkan tidak akan beda jauh dari Note 5 dan S7 yang datang lebih dulu, atau Note 7 yang baru ini akan membuat kita terkagum-kagum dengan spesifikasinya yang canggih mengingat ekspektasi pengguna gadget saat ini termasuk Jagoan Gadget sendiri yang menginginkan gadget serba cepat serba bisa.

Samsung Galaxy Note7

Rumor terpercaya yang ada saat ini melaporkan bahwa Note 7 akan tetap memiliki luas layar sebesar 5,7 inchi tapi juga ada tambahan port USB Type-C dan pemindai iris mata untuk membuka kunci layar gadget ini.

Diperkirakan pada Agustus akhir ini, Samsung Note 7 akan berada di konferensi yang diadakan di Berlin, Jerman akan tetapi rumor lain juga mengatakan bahwa awal gadget ini akan datang di awal Agustus. Bagaimanapun juga, Samsung Galaxy Note 7 akan dirilis lebih dulu daripada produk tahunan Apple yakni iPhone yang akan diluncurkan awal September, yang biasanya tepat di minggu kedua. Twitter pun penuh dengan spekulasi bahwa Samsung Galaxy Note 7 akan mulai dijual sekitar tanggal 15 Agustus.

Samsung Galaxy Note 7 Specs

Samsung Galaxy Note 7 juga tampil dengan software baru. Antarmuka TouchWiz yang Samsung pakai selama tahun tahun lalu akan diganti dengan software baru bernama Grace. Dengan berubahnya sofware ini tentu akan mengubah seluruh sistem antarmuka yang biasanya. Dari intel Kami yang terpercaya, Samsung Galaxy Note 7 memiliki interface anyar seperti widget, efek folder transparan dan ikon yang membuka tab window baru ketika di swipe. Tekan dan tahan ikon di notifikasi juga akan membuka opsi yang lebih banyak seperti tombol senter dan setting Wi-Fi. Jadi, kita tidak perlu masuk ke menu setting untuk mengatur Wi-Fi, cukup dengan membuka notifikasi saja. Esensinya, fitur seperti ini bisa membuat home screen dan shade notifikasi akan lebih praktis dengan hub aktifitas yang lebih banyak. Opsi galeri foto pun juga akan bisa di pinch-zoom dengan satu jari saja.

Samsung biasanya memperlihatkan preview interface softwarenya di tahun saat Galaxy Note akan dirilis, akan tetapi tidak seperti biasanya, Samsung juga akan memberikan kisi kisi fitur stylus (pen) nya juga. Kita akan mendapatkan interface stylus yang lebih bagus dan fungsionalnya sama dengan menulis, corat-coret dan navigasi.

Samsung Galaxy Note 7 Rumors, Specs, Features, Concept, Price, Preorders, and Release Date Info

Pemindai iris mata menjadi rumor yang gencar dibicarakan oleh forum pengguna Gadget. Akan tetapi karena hal ini hanya kabar burung, apapun bisa terjadi, sama halnya dengan kasus Galaxy S4 yang dirumorkan memiliki pemindai iris mata yang ternyata pada kenyataannya tidak. Tapi dengan asumsi bahwa Microsoft memiliki fitur “Windows Hello” pada pemindai iris mata Lumia 950, Samsung mungkin akan membuat hal yang serupa untuk Samsung Galaxy Note 7.

img source : galaxynote7info.com