Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5 Terbaru Tahun 2016

Nampaknya pihak Xiaomi kali ini benar-benar serius dalam menghadapi persaingan. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya Xiaomi Mi 5 April lalu. Smartphone ini merupakan sebuah perkembangan dari smartphone Xiaomi lawas bernama Xiaomi Mi 4c. Perubahan yang terdapat pada Xiaomi Mi 5 ini merupakan perubahan yang dirasa penting-penting saja seperti kualitas hardware, kamera, baterai, dan lain-lain.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5

 

Desain dan Layar Xiaomi Mi 5

Sejak dirilis pada April lalu, desain Xiaomi Mi 5 masih menarik banyak peminat. Desain minimalis dan tipis menjadi andalan Xiaomi saat ini. Jika dilihat sekilas, smartphone ini nampak seperti tidak memiliki bezel atau bezel-less. Namun, ternyata ada sebuah rangka metal tipis disamping layar yang berwarna hitam. Untuk bagian body sendiri, Xiaomi Mi 5 menggunakan sentuhan keramik berbobot 10 gram. Sedikit lebih berat memang, namun walaupun begitu, Xiaomi Mi 5 tetap menjadi smartphone yang ringan dan enak ditangan.

Pada bagian atas layar, tidak ada hal yang spesial karena hanya terdapat LED notification, dan beberapa sensor serta kamera depan. Namun pada bagian bawah terdapat tombol pemindai sidik jari yang merupakan fitur baru dari Xiaomi Mi 5. Walau pemindai tersebut tidak terlalu efektif pada Xiaomi Mi 5, kecepatan memindai smartphone ini merupakan pemindai tercepat setelah iPhone 6s.
Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Xiaomi Mi 5 memiliki layar yang sedikit lebih besar. Layar pada smartphone ini berukuran 5,15 inci yang beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar 428 ppi. Hanya berbeda 0,15 inci saja dari Mi 4c. Namun bedanya, layar yang disematkan pada Xiaomi Mi 5 ini menggunakan teknologi Gorilla Glass 4 sedangkan pendahulunya tidak menggunakan teknologi apapun pada layarnya.
Performa Xiaomi Mi 5

Peningkatan yang paling dominan adalah pada performa smartphone Xiaomi Mi 5 ini. Pasalnya, smartphone ini dibangun menggunakan chipset Snapdragon 820. Shipset ini diklaim dapat bekerja 2x lebih tinggi jika dibandingkan kinerja Snapdragon 810. Xiaomi Mi 5 menggunakan GPU dari Adreno 530 yang diklaim sebagai GPU tercanggih dan berkinerja terbaik saat ini. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi oleh RAM sebesar 3GB dengan kapasitas memori internal sebesar 32/64 GB dan untuk model smartphone Xiaomi Mi 5 Pro RAM yang digunakan sebesar 4GB dengan kapasitas memori sebesar 128 GB. Sangat disayangkan bahwa Xiaomi Mi 5 tidak dilengkapi dengan slot SD Card.

BACA JUGA:  Rekam Setiap Detik Perjalananmu dengan Xiaomi Yi Dash Cam
Xiaomi Mi 5 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 4c yang memiliki kapasitas baterai sebesar 3080 mAh. Kemampuan durabilitas Xiaomi Mi 5 ini sangat baik. Karena smartphone ini dapat bertahan dalam mode standby selama 92 jam (kurang lebih 4 hari), 3G talk selama 19 jam, browsing selama 13 jam, dan video playback selama 13 jam. Selain itu, Xiaomi Mi 5 juga dilengkapi dengan fast charging yang akan membuat waktu charging lebih efektif dan cepat.
Kamera Xiaomi Mi 5

Salah satu kelebihan smartphone Xiaomi Mi 5 ini terletak pada kualitas kamera yang ditawarkan. Xiaomi Mi 5 menggunakan kamera 16 megapixels dengan 4-axis OIS (Optical Image Stabilization). Teknologi ini akan mengurangi guncangan smartphone pada kamera sehingga kualitas foto dan video akan nampak semakin jelas dan baik. Kamera pada Xiaomi Mi 5 ini menggunakan sensor dari Sony, IMX 298 dengan phase autofocus detection. Selain itu, karena smartphone ini diperkuat oleh Snapdragon 820, Xiaomi Mi 5 mampu menghasilkan video beresolusi 4K juga. Pada bagian depan kamera dilengkapi dengan kamera 4 megapixels UltraPixel. Terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan selain mode auto dan manual dalam kamera Xiaomi Mi 5. Fitur-fitur tersebu antara lain HDR, panorama, slow motion recording, dll.

Harga Xiaomi Mi 5
Smartphone Xiaomi Mi 5 ini dibanderol dengan harga yang relatif tinggi yaitu sebesar,
Xiaomi Mi 5 + RAM 3GB + 32GB memori internal = 4 juta
Xiaomi Mi 5 + RAM 3GB + 64GB memori internal = 4,6 juta
Xiaomi Mi 5 Pro + RAM 4GB + 128GB memori internal = 5,5 juta
Info harga lebih lengkap cek Daftar Harga Handphone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *