Spesifikasi dan Harga Vivo Y51 Smarphone Dengan Harga Murah!!!

Dalam ulasan ini kami akan mengajak kalian untuk mengulas smartphone mid to low. Smartphone yang telah dirilis beberapa minggu lalu ini bernama Vivo Y51. Rumornya, smartphone ini memiliki kualitas spesifikasi yang lumayan untuk smartphone yang murah loh. Pada penasaran kan, langsung aja yuk kita ulas bareng-bareng apa sih kelebihan dan kekurangan smartphone ini.

Display dan Desain
Vivo Y51 dibekali dengan layar 5 inci yang memiliki resolusi 540 x 960 pixels dengan kepadatan layar 220 ppi. Hal ini memang sangat disayangkan ketika smartphone yang harusnya menjadi smartphone kekinian tidak dibekali dengan layar yang mumpuni. Sebagai tambahan, penggunaan kemampuan penggunaan layar pada Vivo Y51 ini juga terbilang kurang dan masih kurang responsif.

Pada segi desain, Vivo Y51 tidak boleh dianggap remeh walaupun cuma sebatas smartphone murah. Memang sudah menjadi khas Vivo dengan menyematkan body berbahan loga yang terkesan mewah namun memang agak berat. Tetapi hal ini memberikan kesan Vivo Y51 selayaknya smartphone mahal.

Smartphone, terbaru, murah, mid to low, Spesifikasi dan Harga Vivo Y51 Smarphone Dengan Harga Murah!!!

Performa
Dapur pacu yang disematkan pada Vivo Y51 ini bisa dibilang agak kuno. Pasalnya, smartphone ini menggunakan chipset dari Qualcomm, Snapdragon 410 quad-core 1,2 Ghz 64-bit. Sebagai informasi saja bahwa chipset ini sudah pernah dipakai oleh Samsung Galaxy Prime yang sudah dirilis pada 2014. Betapa jadulnya ya chipset ini. Namun, kalian jangan menganggap remeh dulu smartphone ini. Dipasangkan dengan OS Funtouch 2.5 yang membuat performa chipset jadi lebih enteng dan nyaman digunakan. Hal ini merupakan poin plus bagi Vivo Y51.

Smartphone Vivo Y51 ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB dan GPU Adreno 306. Memang performa yang dihasilkan masih terbilang berat. Namun smartphone ini masih bisa menanganinya. Walau digunakan untuk menjalankan multitasking dan bermain game yang memiliki grafis tinggi.

Smartphone, terbaru, murah, mid to low, Spesifikasi dan Harga Vivo Y51 Smarphone Dengan Harga Murah!!!

Kamera
Kamera yang disematkan pada smartphone ini juga terbilang lumayan dari segi kualitas foto. Dibekali dengan kamera berkapasitas 8 megapixels dan 5 megapixels pada kamera depan. Pengguna dapat memanfaatkan berbagai macam fitur yang ada pada Vivo Y51 ini untuk mengakses kamera. Mulai dari beberapa fitur untuk memotret seperti voice shutter (kendali suara), palm (lambaian tangan), Timer dan Touch capture. Terlebih, para pengguna juga dapat menambahkan watermark dengan menggunakan fitur yang telah tersedia pada menu kamera.

Baterai
Smartphone Vivo Y51 ini dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 2350 mAh yang tidak dapat dilepas. Baterai tersebut memang tidak terlalu besar namun dengan performa yang telah disebutkan sebelumnya, membuat smartphone Vivo Y51 ini dapat menghemat daya.

Harga
Vivo Y51 ini dibanderol dengan harga yang pas mengingat performa yang diberikan juga cukup untuk kalangan smartphone mid to low. Harga smartphone ini adalah Rp. 2.399.000.