Spesifikasi dan harga Smartphone Samsung Galaxy Note 6, Dengan Penyimpanan Besar 256 GB diimbangi Dengan RAM 8GB

Halo temen-temen, bertemu lagi dengan Jagoan Gadget. Kali ini, Kita bakal mengajak kalian untuk mengulas sedikit tentang smartphone Samsung Galaxy Note 6 yang akan dirilis beberapa bulan mendatang. Rumornya, smartphone ini bakal dirilis pada Agustus mendatang. Namun, belum ada konfirmasi yang jelas dari pihak Samsung sendiri. Mending sambil kita nunggu smartphone ini dirilis, yuk kita ulas sebentar Samsung Galaxy Note 6 ini.

Display
Samsung Galaxy Note 6 dilengkapi dengan layar SUPER AMOLED sebesar 5,8 inci yang memiliki resolusi 1440 x 2560 pixes. Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 6 dirumorkan bakal memiliki kualitas layar 4K, namun ternyata layar pada smartphone ini masih sama seperti yang dipasang pada Samsung Galaxy S7. Rumor lain yang beredar tentang smartphone ini adalah fitur fold-able dimana smartphone Samsung ini dapat di tekuk-tekuk. Wih keren banget pasti. Namun hal tersebut masih berupa rumor, kita masih harus menunggu kepastian dari Samsung official untuk mengkonfirmasi apakah fitur ini benar-benar ada atau tidak.

Samsung Galaxy Note 6

Performa
Dari segi performa, Samsung tidak main-main untuk membuat Samsung Galaxy Note 6 unggul dikalangan pasar smartphone. Pasalnya, Samsung Galaxy Note 6 dibekali dengan chipset Snapdragon 823 Quad core 2.6 Ghz yang akan disupport oleh RAM sebesar 8 GB. Namun, rumor yang beredar mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 6 hanya akan dibekali dengan RAM sebesar 6 GB saja. Oh ya, Snapdragon 823 merupakan chipset yang masih dalam tahap pengembangan saat ini dan belum dirilis. Ada kemungkinan bahwa Samsung Galaxy Note 6 bakal menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset ini.

Samsung Galaxy Note 6

Baterai dan Storage
Kabarnya, Samsung Galaxy Note 6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh yang dapat dilepas dan memiliki fitur Quick Charging 3.0.

Dengan teknologi Android M saat ini, segala jenis smartphone dapat kembali menggunakan memori eksternal atau SD Card. Begitu pula Samsung Galaxy Note 6 yang dapat disupport oleh SD Card berkapasitas hingga 256 GB. 

Kamera
Sebelumnya, kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy S7  memiliki kapasitas sebesar 12 megapixel pada kamera utama dan 5 megapixels pada kamera sekunder. Sayangnya, kualitas kamera pada Samsung Galaxy S7 merupakan kualitas downgrade jika dibandingkan dengan kualitas kamera pada Note 5 dan Galaxy S6.

Nah kabarnya, Samsung Galaxy Note 6 bakal dilengkapi dengan kualitas kamera yang diklaim menjadi smartphone berkamera terbagus dengan 20 megapixel pada kamera utama dan 8 megapixel pada kamera sekunder. Kamera pada Samsung Galaxy Note 6 akan dibangun menggunakan sensor terbaru yang saat ini masih dikembangkan oleh pihak Samsung.

Samsung Galaxy Note 6

Harga
Bicara soal spesifikasi dan keunikan smartphone, pasti gak akan lega kalau gak tahu tentang harga dari smartphonenya dong. Nah kabarnya, Samsung Galaxy Note 6 ini bakal dibanderol dengan harga sebesar 750 USD atau setara dengan 10 jutaan nih temen-temen. Kalo menurut Kami, kualitas terbaru dari Samsung ini Kami yakin gak akan mengecewakan. Gimana nih menurut kalian? Kita tunggu aja sampai smartphone Samsung Galaxy Note 6 dirilis nanti ya.