Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Tahun 2016

Halo bertemu lagi dengan Nona nih. Pada kesempatan kali ini, Nona bakal mengajak kalian untuk mengulas sedikit tentang smartphone jebolan Samsung yang terbaru nih. Smartphone tersebut diberi nama Samsung Galaxy J1. Jika sepandang mata saja nih, smartphone ini terlihat begitu bagus dan simple. Mungkin kalian sudah pada penasaran kan. Yuk langsung aja kita ulas bareng-bareng apa aja sih kelebihan smartphone Samsung terbaru ini.

Display
Samsung Galaxy J1 dilengkapi dengan layar berukuran 4,5 inci yang memiliki resolusi WVGA yang masih kecil dan sangat disayangkan. Resolusi pada layar Samsung Galaxy J1 ini adalah sebesar 480 x 800 pixels. Namun jangan salah bahwa smartphone ini dibekali dengan teknologi Super AMOLED yang memberikan kualitas layar dengan tingkat kecerahan yang pas untuk dioperasikan di ruangan terbuka. Namun kekurangannya yang kedua adalah layar pada smartphone ini tidak dibekali dengan pelindung khusus dari Samsung.

spesifikasi dan harga samsung j1, terbaru, samsung, android, 2016

Desain
Pada smartphone sebelumnya, yakin Samsung Galaxy J1 mini, smartphone Samsung Galaxy J1 ini dibangun sedikit lebih lebar. Dari body, smartphone ini dibekali dengan bingkai krom metal di setiap sisinya. Untuk overall, desain dari Samsung rata-rata hampir sama antara smartphone satu dan yang lainnya.

spesifikasi dan harga samsung j1, terbaru, samsung, android, 2016

Performa
Samsung Galaxy J1 ini dibekali dengan chipset yang merupakan besutan dari Samsung sendiri yaitu Exynos 3475 dengan menggunakan prosesor quad-core 1,3 Ghz dan GPU Mali-T720. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB dan kapasitas memory internal sebesar 8 GB. Dengan performa yang tertera diatas, smartphone ini memang kurang begitu baik untuk menjalankan multitasking karena dengan RAM 1 GB dan prosesor yang bisa dibilang merupakan prosesor yang tidak terlalu kuat, maka performa dari Samsung Galaxy J1 ini masih kurang jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1 mini.

spesifikasi dan harga samsung j1, terbaru, samsung, android, 2016

Kamera
Samsung Galaxy J1 memiliki kamera beresolusi sebesar 5 megapixels pada kamera utama. Kamera utama tersebut memiliki resolusi sebsar 2592 x 1944 pixel dalam rasio 4 : 3. Lalu pada kamera sekunder, Samsung Galaxy J1 memiliki kapasitas kamera sebesar 2 megapixels. Untuk hasil foto yang dihasilkan oleh smartphone ini, dapat tergolong biasa karena kamera pada Samsung Galaxy J1 ini tidak dibekali oleh teknologi apapun yang membuat kualitas foto dan video menjadi tidak terlalu spesial dan tidak terlihat menarik.

spesifikasi dan harga samsung j1, terbaru, samsung, android, 2016

Harga
Memang kualitas performa yang ditawarkan memang tidak begitu memuaskan ya. Namun, kualitas tersebut memang ditujukan untuk para pengguna yang menginginkan smartphone dengan harga murah. Karena smartphone Samsung Galaxy J1 ini dibanderol dengan harga sebesar Rp. 1.699.000 saja. Memang smartphone ini masih terbilang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan smartphone lain dengan harga setara yang memiliki performa sedikit lebih baik dari smartphone Samsung Galaxy J1 ini. Untuk harga terbaru cek di Daftar Harga Handphone Terbaru