Spesifikasi dan Harga Moto G4 Plus, Produk Favorit Terbaru Dari Motorola

Motorola menjadi salah satu pabrikan telepon genggam dari masa-masa, sejak model nya yang bersaing dengan Nokia dan Siemens, sekarang Motorola kembali menggebrak pasar smartphone dengan produk baru andalannya yaitu Motorola Moto G Plus yang merupakan bentuk penyempurnaan dari Motorola Moto G4. Berikut adalah spesifikasinya:

Spesifikasi
  • Layar : 5,5 inchi, 1920x1080 IPS display  
  • Processor : Qualcomm Snapdragon 617, Quad-core 1,5 GHz
  • GPU : Adreno 405
  • RAM : 2 dan 3GB
  • Penyimpanan : 16 dan 32GB
  • Kamera utama : 16 megapixel, lensa f/2.0 aperture, phase detection, laser autofocus, rekaman video 1080p
  • Kamera depan : 5 megapixel, lensa f/2.2 aperture, screen flash, rekaman video 1080p
  • Baterai : 3000mAh
  • Harga : +- Rp.2.000.000 untuk RAM 2GB dan +- Rp. 2.500.000 untuk RAM 3GB

Moto G4 Plus, www.pocket-lint.com

Tidak disangka, ternyata Motorola Moto G4 yang merupakan produk Motorola yang lalu adalah salah satu produk Motorola yang populer di masyarakat. Hal ini membuat Motorola harus bisa menggodok ide lebih matang lagi untuk memproduksi smartphone yang bisa lebih baik lagi di tahun berikutnya. Salah satu bentuk strategi Motorola untuk menarik perhatian pecinta smartphone adalah bandrol harganya yang terjangkau, sama seperti smartphone produk cina lainnya. Tidak perlu khawatir, karena meski harganya yang tidak terbilang mewah, tapi performa Motorola Moto G Plus tidak main-main terlihat dari spesifikasinya.

Performa Motorola Moto G Plus didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 617 chipset smartphone ini memang mirip dengan Moto G Turbo yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 615. Dengan harga yang terjangkau ini, pengguna bisa menggunakan smartphone yang memiliki performa diatas rata-rata. Dengan chipset diatas, artinya Motorola Moto G Plus memiliki delapan core Cortex-A53 yang keempatnya berjalan pada 1.5 GHz dan empat sisanya berjalan pada 1.1GHz. Smartphone ini diproduksi menjadi dua varian RAM yang mana 2GB memiliki memori internal 16GB dan RAM 3GB yang memiliki memori internal sebesar 32GB.

Pada spesifikasi layarnya, smartphone ini memiliki besar layar 5,5 inchi IPS LCD yang memiliki dua mode warna yaitu ‘Vbrant’ mode yang mana akan mengisi layar dengan warna saturasi di antarmuka nya, sedangkan Normal mode akan memperlihatkan antarmuka dengan warna yang cukup bagus dan akurat bagi mata manusia. Temperatur warna pada display terlihat dekat ke poin putih daripada biru ataupun kuning yang mencolok mata. Intinya, display Motorola Moto G Plus sangat bagus dengan kontras, kecerahan dan sudut pengelihatan yang bagus pula. Saat digunakan diluar ruangan dan terpapar matahari, display akan tetap terlihat jelas, namun kecerahan layar masih sedikit terlalu terang bagi mata saat dilihat di ruangan yang gelap.

Moto G4 Plus, www.cnet.com

Pada spesifikasi kamera, performa yang dimiliki Motorola Moto G Plus sangat memuaskan. Dengan lensa kamera utama ber resolusi 16megapixel dan lensa f/2.0, hasil jepretan akan terlihat mendetail dengan kesetaraan warna dan white balance yang baik pula. Software kamera yang dipakai pada smartphone ini adalah hasil modifikasi baru dari Google Camera yang dipakai smartphone Motorola sebelumnya. Sangat mudah menggunakannya karena antarmuka kamera yang simple.

Moto G4 Plus, allindiaroundup.com

Motorola Moto G Plus memiliki banyak nilai plus untuk ukuran smartphone di kelasnya. Display yang bagus dengan antarmuka yang bersih adalah salah satunya. Baterai yang memiliki daya tahan lebih juga menjadi salah satu daya tarik smartphone dengan harga terjangkau ini. Bagi penggemar smartphone dengan performa bagus sekaligus harga yang tidak terlalu mahal, Motorola Moto G Plus patut menjadi pilihan.