Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 5 Ubuntu Edition, Smartphone Dengan OS Ubuntu Terbaru

Bagi yang mengenal smartphone dengan baik, pasti akan menyebutkan OS yang umumnya ada di smartphone kebanyakan seperti Android, iOS dan Windows. Tapi ada satu lagi OS yang umum di PC tapi masih asing di smartphone dan gagdet. OS yang kami sebut adalah OS Ubuntu. Secara umum, Ubuntu dipakai untuk mengakses program desain web, akan tetapi Meizu dengan Meizu Pro 5 nya mencoba sesuatu yang baru: Smartphone ber OS Ubuntu. Berikut kami sajikan tabel spesifikasinya:

Spesifikasi: 
  • Layar : 5,7 inchi 1080 AMOLED display; kedalaman layar 386ppi
  • OS : Ubuntu Touch 15.04 
  • Chipset : Samsung Exynos 7420 
  • Processor : octa-core 4x 2.1GHz Cortex-A57 dan 4x 1.5GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T760MP8
  • RAM : 3GB
  • OS : Android Marshmallow
  • Memori : Internal 32GB
  • Kamera utama : 21 megapixel, sensor Sony Exmor RS IMX230, LED Flash, video 1080p
  • Kamera depan : 5 megapixel 
  • Harga : + Rp.4.000.000 
Meizu Pro 5 (5.7), Meizu Pro 5 Ubuntu Edition review, Meizu Pro 5 (5.7), meizu pro 5, smartphone, terbaru, , ubuntu os, Spesifikasi dan harga meizu pro 5

Meizu Pro 5 sudah setahun hadir di pasaran, akan tetapi masih tetap dapat bersaing dengan smartphone di kelasnya berkat desainnya yang artistik. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Meizu akan bisa tetap berada di papan atas pasar gadget dengan membuang Android dan menggantinya dengan Ubuntu yang masih asing di dunia gadget.

Selain dari tampilannya yang cantik, Meizu Pro 5 juga memiliki spesifikasi 2015. Spesifikasi layar Phablet ini sebesar 5,7 inchi, 1080p AMOLED display yang mirip dengan saudara Androidnya. Dengan resolusi 1080p dan kedalaman dimensi 386ppi, layar smartphone ini akan menampilkan antarmuka yang detil dan gambar yang tajam.

Dengan dapur pacu yang sedmikian rupa, OS Ubuntu Touch berjalan sedikit lambat daripada smartphone saingannya. Saat membuka aplikasi, OS membutuhkan waktu yang cukup lama untuk me-load data. Kebanyakan aplikasi dasar seperti kalkulator dan kalender memakan waktu sekitar 10 detik untuk akhirnya terbuka. Masih ditambah dengan pilihan aplikasi yang terbatas untuk OS Ubuntu ini. Game-game yang tersedia juga masih termasuk game-game dasar bawaan dari Meizu Pro 5. 

Spesifikasi kamera pada Meizu Pro 5 masih tetap menggunakan kamera dari saudara Androidnya yang lahir lebih dulu yang mana hal itu adalah berita bagus. Setup kamera Meizu Pro 5 sudah termasuk mesin yang impresif, dengan kamera utama bersensor Sony IMX 230 resolusi 21 megapixel, sama dengan kamera Meizu Pro 5 Android. Dengan kamera ini, hasil output mampu membuat gambar ber resolusi 5312 x 3984 pixel dengan aspect ratio 4:3. Flash yang ditanam pada smartphone ini adalah dual-tone LED yang akan memproduksi foto bernuansa natural.

Meizu Pro 5 Ubuntu Edition review, Meizu Pro 5 (5.7), meizu pro 5, smartphone, terbaru, , ubuntu os, Spesifikasi dan harga meizu pro 5

Saat ini, Meizu Pro 5 Ubuntu edition memberikan konsep yang menarik karena smartphone ini bisa dibilang salah satu pionir smartphone Ubuntu. Dengan konsep yang radikal seperti ini, tidak menutup kemungkinan apa yang akan diberikan oleh Meizu dikemudian hari nanti.

img source : www.gsmarena.com