Kamera iPhone 6 yang Keren dengan Fitur Canggihnya.

Kamera yang ditanam pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah diupgrade hingga level dimana kameramen profesional pun akan bangga dengan hasil jepretan kamera dari smartphone ini. Apple belajar dari fitur paling populer yang ada pada iPhone, yaitu elemen kameranya. Dengan Facebook, Twitter, Instagram dan aplikasi foto untuk smart device, elemen kamera menjadi hal yang krusial untuk pengguna iPhone. Fitur kamera canggihnya inilah yang membuat pelanggan memilih untuk membeli iPhone.

Secara resmi, kamera ini disebut iSight. Fitur ini terdapat pada dua model iPhone yang masih ber resolusi 8 megapixel yang memberikan resolusi sama tajamnya dengan model iPhone 4, 4S, 5 dan 5S. Akan tetapi, beberapa perbaikan canggih akan memberikan kesan yang berbeda saat memakai kamera iSight ini.

Pertama, sama seperti reflek kamera lensa tunggal, lensa iSight bergerak maju dan mundur. Kemampuan relfeks  ini akan menghasilkan gambar yang lebih tajam dan fokus karena pixel yang dikalkulasi oleh kamera sensor akan secara otomatis diambil dalam keadaan fokus. Ini artinya teknik teknik fotografi yang biasa digunakan oleh fotografer professional menggunakan kamera SLR/DSLR seperti pengumpulan cahaya, fokus dan timing aksi bisa dilakukan melalui iSight.

tone mapping, kamera, ios, iphone, terbaru, teknologi

Pengambilan foto juga akan menjadi lebih halus. Terkait dengan sistem operasi baru Apple, mengambil foto di udara pun tidak akan lagi terkendala dengan masalah blur/foto buram. Dengan fitur shutter otomatis dan elemen kontrol aperture, pengguna memiliki kesempatan lebih besar untuk mengambil gambar yang jelas, lebih tajam dan lebih colorful dari sebelumnya. Pengguna tidak perlu khawatir akan sistem kerja fitur kamera iSight yang berbeda-beda karena semua konfigurasi fitur tersebut secara otomatis sudah terbentuk secara default. Tapi dengan sedikit kreatifitas, pengguna bisa mengganti konfigurasi tersebut agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.

Fitur hebat berikutnya dari iSight adalah kemampuannya untuk memetakan pola (tone mapping) yang akan menghasilkan hasil image processing yang memiliki warna lebih kaya dan detil. Semakin detil foto yang diambil, semakin tajam pula foto yang dihasilkan, hasil foto akan lebih mudah di edit karena resolusinya yang tajam. Fitur ini juga mampu untuk menangkap cahaya lebih banyak di area yang gelap, memberikan definisi lebih besar pada gambar dan mencegah gambar terlihat datar. Hal ini akakn memberikan hasil gambar yang lebih bersih dengan menyeimbangkan warna dan cahaya. Foto tidak akan lagi terlihat karut dan suram. 

Dengan semua upgrade yang ditawarkan iSight, tidak akan mungkin bagi kameramen professional maupun casual untuk melewatkan produk Apple yang satu ini.



img source : howtotech.org