Apa sih iPhone Refurbish? Apakah Aman Beli HP Refurbish?

Anda mungkin sering menemui penjual handphone baik online maupun offline yang menjual iPhone tipe lama dengan kondisi baru. Mungkin Anda berpikir HP tersebut adalah stock lama yang belum laku, karna tentunya handphone tipe lama sudah tidak diproduksi lagi. Misalnya iPhone 4, 4s dan iPhone 5, Anda akan mudah menemui smartphone tipe - tipe ini dijual dengan kondisi baru, iPhone Garansi Distributor yang seharusnya tipe tersebut sudah discontinue dan tidak ada produk barunya.

Lalu kenapa ada smartphone tipe lama yang dijual baru dan bergaransi? Secara singkat mungkin benar, barang - barang tersebut adalah stock lama. Namun lebih spesifiknya barang tersebut adalah barang refurbished. Apa itu HP Refurbished? HP refurbished adalah handphone dengan kondisi rusak dan diperbaiki kembali lalu dijual dengan kondisi baru. Secara arti mungkin sama dengan rekondisi, namun secara teknis berbeda.

Apa bedanya rekondisi dan refurbished? Kita ambil contoh produk Apple, iPhone meskipun tidak hanya iPhone yang direfurbished. iPhone refurbish adalah iPhone yang ditarik oleh Apple misal karena claim garansi, kemudian diperbaiki kembali lalu dijual kembali. Jadi berbeda dengan rekondisi, refurbish dilakukan oleh pihak produsen resmi dari HP tersebut. Jadi, Apakah aman membeli iPhone atau smartphone refurbish lainnya? Tentu aman, dan dijamin keasliannya, lagipula pihak distributor memberi garansi selama 1 Tahun.


Kelebihan iPhone Refurbish

Meskipun barang rekondisi pabrik, iPhone refurbish memiliki kualitas yang sama karena refurbish dilakukan oleh pihak resmi yang memproduksinya bukan dilakukan pihak lain sehingga terjamin kualitasnya. Harganya juga lebih murah.

Beli HP harga second rasa baru. Jadi dengan budget sekian mungkin Anda hanya bisa membeli HP second, namun dengan budget yang sama Anda sudah mendapat unit baru.


Kekurangan iPhone Refurbish

Sayangnya semua iPhone Garansi distributor atau iPhone refurbish tidak dilengkapan dengan accesoris original, jadi jika Anda membeli iPhone refurbish dengan garansi distibutor Anda akan mendapat kabel data, charger dan accesoris lainnya dengan kualitas OEM.

Jadi kesimpulannya apakah aman membeli iPhone refurbish? Jelas aman - aman saja, jika terjadi kerusakan atau cacat pada unit Anda tinggal claim garansi yang diberikan. Semua tergantung kepada pilihan Anda. Jika Anda masih tertarik dengan tipe lama seperti iPhone 5 dan 5S misalnya smartphone yanng masih memiliki performa yang baik dan masih sanggup menjalankan aplikasi - aplikasi terbaru dan dengan fitur yang tidak ketinggalan jaman, Anda bisa mendapatkannya dengan kondisi baru refurbish garansi distributor dengan beberapa konsekuensi ringan seperti accesoris yang berkualitas OEM.

Tidak puas dengan accesoris yang berkualitas OEM? Ada juga produk refurbish yang istilahnya memiliki kualitas 1 tingkat diatas iPhone refurbish garansi distributor, yakni Apple Certified Pre-Owned atau yang biasa dikenal dengan iPhone CPO. Apa itu iPhone CPO? Akan kita bahas di artikel berikutnya.

Cari iPhone murah berkualitas? Silahkan cek Daftar Harga Handphone Terbaru.