Apa itu iPhone CPO? Bagaimana Kualitas iPhone CPO?

Seperti yang kita bahas di artikel Apa itu iPhone Refurbish? Kita tahu bahwa kebanyakan iPhone yang beredar di pasar gadget Indonesia adalah iPhone refurbish, terutama untuk tipe - tipe lama seperti iPhone 4 sampai iPhone 5S. Bagaimana kualitas iPhone refurbish? Sudah kita jelaskan juga di artikel tersebut. Ya, iPhone refurbish itu bukan barang yang benar - benar baru dari pabrik. Tapi Apakah Anda tau tentang iPhone Apple Certified Pre-Owned?

iPhone Original Apple Certified Pre-Owned

iPhone Apple Certified Pre-Owned yang juga biasa disebut dengan iPhone CPO merupakan barang refurbish dari Apple itu sendiri. Barang - barang yang mengalami kerusakan dan cacat minor (sedikit) akan ditarik oleh Apple dan diperbaiki kembali (refurbish) kemudian dipasarkan kembali dengan harga yang lebih murah. Jadi sekilas memang mirip dengan iPhone refurbish lokal, namun ada beberapa perbedaan yang membuat iPhone CPO memiliki kelebihan dibandingkan iPhone refurbish lokal.

Ada beberapa perbedaan pada iPhone CPO dan iPhone refurbish loka. Berikut adalah ciri - ciri iPhone CPO.

Ciri - Ciri iPhone CPO (Apple Certified Pre-Owned)

  • Yang pertama dan paling mencolok adalah kotak dari iPhone CPO ini berbeda dengan iPhone yang beredar dipasaran, mulai dari iPhone garansi distributor sampai iPhone garansi resmi. Pada Kotak iPhone CPO terdapat tulisan "Apple Certified Pre-Owned". Bisa cek pada gambar dibawah.
iPhone CPO

Tulisan iPhone CPO
  • Jika pada iPhone garansi distributor aksesoris yang didapat adalah OEM atau bukan original, pada iPhone CPO Anda akan mendapat aksesoris iPhone original dari Apple yang tentunya memiliki kualitas yang lebih baik.
  • iPhone CPO mendapat garansi selama 1tahun dari Apple yang akan aktif jika perangkat sudah diaktifkan. Garansi bisa Anda cek di selfsolve.apple.com disana Anda bisa mengetahui sampai kapan garansi akan berlaku.

Kelebihan iPhone CPO (Apple Certified Pre-Owned)

Jika dibandingkan dengan iPhone refurbish lain, pastinya iPhone refurbish dari Apple sendiri memiliki kualitas yang terjamin, apalagi Anda akan mendapat aksesoris original. Aksesrois original juga pengaruh terhadap keawetan perangkat, terutama charger, dengan charger original baterai bisa lebih awet karena memang aksesoris original terjamin kualitasnya.

Harga iPhone CPO juga lebih murah dibandingkan dengan iPhone resmi. Anda juga mendapat garansi dari Apple sendiri selama 1 tahun yang bisa Anda gunakan jika terjadi kerusakan pada perangkat.

Supplier iPhone CPO Original

Distributor iPhone CPO Original

Jual iPhone CPO Murah

Untuk kekurangan sepertinya tidak ada, karena memang iPhone CPO dipasarkan dan digaransi oleh Apple sendiri jadi sama saja dengan iPhone resmi baru yang beredar dipasaran. Jadi Tidak ada kekurangan yang dari iPhone CPO dibandingkan iPhone lainnya. Dan kami juga belum pernah menemui keluhan pembeli yang telah membeli iPhone CPO. Untuk Anda yang sudah pernah membeli dan memakai bisa share pengalaman disini.

Harga iPhone CPO (Apple Certified Pre-Owned)