Ulasan dan Spesifikasi Smartphone Premium LG G5

Ketemu lagi nih dengan Jagoan Gadget. Kali ini Jagoan Gadget mengulas smartphone yang belum lama dirilis di pasaran. LG G5 yang dirilis pada Februari 2016 ini merupakan produk terbaru dari LG. Yuk gausah lama-lama lagi, mari kita ulas bareng-bareng LG G5 ini.

Display
Layar pada LG G5 mirip seperti yang digunakan pada LG V10 namun sedikit lebih kecil, yaitu 5,3 inci yang disupport oleh Quantum IPS LCD beresolusi 1.440 x 2.560 pixels dan memiliki kepadatan layar sebesar 554 ppi.

Dengan menggunakan teknologi Assertive Display, LG G5 mampu mengatur brightness secara otomatis ketika pengguna sedang berada di tempat yang terang maupun gelap.

1.jpg

Konektivitas
LG G5 dilengkapi dengan perangkat konektivitas yang cukup lengkap seperti GSM dan CDMA. Dapat digunakan sebagai single SIM card maupun dual SIM card. Selain itu, LG G5 juga disupport oleh GPS, A-GPS, GLONASS, dan BDS. Ada fitur baru yang dinamai dengan Low Power Location Estimation (LPLE) yang dapat membantu anda mengakses lokasi tertentu dalam keadaan low baterai.
Selain yang sudah disebut tadi, LG G5 juga dilengkapi dengan Wi-Fi a/b/g/n/ac, Wi-Fi direct, Bluetooth 4,2 LE, Wireless Audio, dan NFC.

LG G5 menggunakan USB bertipe C, dan uniknya kalian dapat menggunakan smartphone ini sebagai powerbank dan membagi daya ke smartphone lainnya

3.jpg

Baterai
LG G5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas sebesar 2.800 mAh yang dapat dilepas dan diganti. Jika kalian membeli LG G5 beserta dengan Camera Plus, anda akan diberikan baterai berkapasitas sebesar 4.000 mAh. Dengan fitur quick charge dari Qualcomm, LG G5 dapat mengisi 80% daya hanya dalam waktu 30 menit saja.

Dengan daya 2.800 mAh, LG G5 dapat bertahan selama 60 jam dalam mode standby, 17 jam untuk 3G talk, 7 jam untuk web browsing, dan 10 jam untuk video playback. Namun dengan menggunakan fitur screen Always On, hal tersebut akan lebih cepat menguras baterai pada smartphone LG G5.

Performa
Smartphone LG G5 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 820 yang 2x lebih tinggi performanya dari Snapdragon 810. Menggunakan CPU dual-core 2,15 Ghz Kyro & dual-core 1,6 Ghz Kyro. Selain itu, smartphone LG G5 menggunakan Adreno 530 sebagai GPU.

2.jpg

Kamera
Salah satu hal yang paling unik dari smartphone LG G5 adalah dari segi kamera. Karena, kamera pada LG G5 menggunakan dual lensa yang mampu menangkap momen sebesar 135 derajat atau mode single lens sebesar 75 derajat. 135 derajat merupakan kualitas wide photo yang sangat besar jika dibandingkan dengan smartphone lain. Kamera utama pada LG G5 berkapasitas 8 megapixels dengan aperture f/1.8 dan 16 megapixels dengan aperture f/2.4. Lalu pada kamera sekunder berkapasitas 8 megapixels dengan aperture f/2.0

Harga
Untuk kalian yang tertarik membeli smartphone ini, Kami sarankan untuk menyiapkan budget sebesar 10 jutaan nih. Untuk daftar harga di jagoan gadget, cek di Daftar Harga Handphone

Ulasan kali ini terhadap LG G5 yang baru dirilis Februari 2016 lalu memiliki keunikannya sendiri. Kami yakin masih banyak HP lain yang memiliki kualitas sebanding dan bisa jadi lebih dari LG G5 ini. Nah, semoga ulasan Kami kali ini bermanfaat ya, salam www.jagoangadget.com