Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X

Baru-baru ini, Sony merilis smartphone barunya nih temen-temen. Yap, Sony Xperia X adalah satu dari tiga smartphone baru yang akan dirilis Sony, selain Xperia X, bakal ada Xperia X Perfomance dan Xperia XA / XA Ultra nih. Gak sabar kan pastinya nunggu mereka dirilis. Mungkin untuk kalian yang udah gak sabar, pada Mei 2016 ini Xperia X sudah dirilis loh dipasaran. Namun untuk di Indonesia sendiri kayaknya masih belum ada tuh dipasaran.

Trus apa sih bagusnya smartphone ini? Yuk kita ulas sebentar Sony Xperia X ini.

Display Sony Xperia X
Layar pada Sony Xperia X dilengkapi oleh Bravia, Triluminos, dan X-Reality display dengan ukuran layar 5 inci yang beresolusi 1080 x 1920 pixels dan memiliki pada layar sebesar 441 ppi. Jika dibandingkan dengan smartphone baru yang juga gak lama dirilis seperti iPhone 6s dan Galaxy S7, mungkin Sony Xperia X masih kalah dari segi layar. Namun, jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Sony Xperia Z5, Sony Xperia X kali ini bisa dikatakan lebih unggul.

Konektivitas Sony Xperia X
Sony Xperia X dirilis dengan dua tipe yaitu single dan dual sim card mode. Untuk konektivitas mobile data, Sony Xperia X menggunakan LTE Cat. 6 (300 Mbps download, 50 Mpbs Upload). Selain itu, Sony Xperia X juga dibekali dengan dual-band Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2 dengan aptX and Low Energy, NFC, dan juga FM Radio.

Sony Xperia X memiliki fitur yang dapat digunakan sebagai screen casting, yang digunakan melalui Miracast atau Google cast. Fitur ini dapat digunakan ketika kalian mau menghubungkan Sony Xperia X dengan DualShock controller dari Playstation nih temen-temen, jadi smartphone ini bisa dijadiin layar portable untuk bermain PS.

Baterai Sony Xperia X
Salah satu keunggulan dari banyaknya smartphone buatan Sony adalah kualitas baterai yang awet. Namun, baterai yang dipasang pada Sony Xperia X kali ini sedikit lebih kecil yaitu 2.620mAh bahkan lebih kecil dari Sony Xperia Z5 Compact yang memiliki kapasitas baterai 2.700mAh.

Namun ada info menarik nih temen-temen, kabarnya, Sony Xperia X kali ini adalah smartphone pertama yang menggunakan teknologi baterai dari Qnovo. Pihak Qnovo mengklaim bahwa baterai yang mereka ciptakan dapat bertahan dengan sangat lama dan dapat diisi ulang dengan waktu yang sangat singkat jika dibandingkan dengan baterai Lithium biasa. jadi , jika kalian membeli smartphone ini, 2 sampai 3 tahun nanti, pihak Qnovo menjamin bahwa baterai kalian bakal tetep awet.

Dengan kualitas baterai pada Sony Xperia X, smartphone ini dapat bertahan dalam kondisi standby selama 67 jam. Lebih baik jika dibandingkan dengan Sony Xperia Z5 yang mampu bertahan sedikit lebih cepat yaitu 66 jam.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X

Performa Sony Xperia X

Sony Xperia X menggunakan chipset Snapdragon 650 dengan Cortex-A72. Lebih cepat dan lebih baik dari A57 yang digunakan Sony pada Xperia Z5 Premium. Chipset tersebut dipasangkan dengan Cortex-A53. Sony Xperia X juga menggunakan GPU Adreno 510 dan RAM 3GB yang dapat membuat kalian puas saat kalian bermain game.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X

Kamera Sony Xperia X
Kamera utama pada Sony Xperia X memiliki sensor 1/2.3” dengan 23 megapixels Exmor RS yang menggunakan lensa F/2.0 G. Fitur baru yang ditawarkan oleh Sony Xperia X adalah Predictive Hybrid Autofocus. Dengan menggunakan fitur ini, kamera Sony Xperia X akan memprediksi dengan cepat kemana arah gerakan objek yang akan kalian foto. Jadi pengguna Sony Xperia X tidak perlu takut untuk ketinggalan momen-momen yang dapat hilang dengan cepat. Karena kemampuan kamera ini juga dapat digunakan pada saat smartphone kalian dalam keadaan terkunci. Hanya membutuhkan waktu 0.6 detik, kalian dapat mengabadikan banyak momen melalui kamera Sony Xperia X.

Kamera depan Sony Xperia X berkapasitas 13 megapixels dengan 1/3" Exmor RS dan juga menggunakan lensa F/2.0 G. Untuk para fotografer yang cenderung gak suka pakai mode auto, tenang, karena kamera pada Sony Xperia X ini dibekali dengan mode manual yang dapat memuaskan kalian. Namun sayangnya, mode manual yang ada di dalam kamera ini sangat terbatas, mulai dari ISO dan white balance. Masih kalah jika dibandingkan dengan Sony Xperia Z5 / Z5 Premium.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X

Harga Sony Xperia X

Untuk masalah harga, karena belum ada dipasaran Indonesia, smartphone ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga 7 jutaan. Wih mahal juga ya. Jadi untuk kalian yang tertarik pada smartphone ini, sabar ya. Beberapa bulan lagi ponsel ini akan dirilis di Indonesia. Update harga di www.jagoangadget.com cek Daftar Harga Handphone