Spesifikasi dan Harga Sony M4 Aqua Dual

Pada Maret 2015, Sony merilis sebuah handphone berkualitas dengan harga yang miring. Handphone tersebut diberi nama M4 Aqua Dual nih. Gak banyak yang berubah sebenernya dari versi sebelumnya yakni M4 Aqua. Mungkin langsung aja kali ya kita ulas sebentar tentang spesifikasi dari handphone ini. 

Display

Sony M4 Aqua Dual dibekali dengan LCD IPS beresolusi 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar 294 ppi. Lebar layar yang digunakan cukup besar yakni 5 inci. Bagi kalian yang tidak suka pakai ponsel dengan ukuran layar yang kecil, M4 Aqua Dual ini cocok banget untuk kalian gunakan, bahkan untuk bermain game pasti akan menjadi lebih seru.

sony M4 Aqua Dual, harga m4 aqua dual, spesifikasi m4 aqua dual

Baterai

Sony M4 Aqua Dual dibekali dengan menggunakan baterai yang cukup besar, yakni 2.400 mAh. Sayangnya, baterai Sony M4 Aqua Dual tidak dapat dilepas nih. Namun, karena Sony M4 Aqua Dual menggunakan Snapdragon 615, penggunaan energi tidak begitu banyak dan membuat baterai Sony M4 Aqua Dual lebih hemat. Salah satu yang menguntungkan dari Sony M4 Aqua Dual adalah fitur STAMINA mode yang dapat diatur sesuai kebutuhan untuk menghemat baterai kalian nih.

Baterai pada Sony M4 Aqua Dual telah diuji tanpa menggunakan STAMINA mode dan hebatnya, handphone berkapasitas 2.400 mAh ini mampu bertahan selama 81 jam. Hampir setara dengan Sony Z3 yang mampu bertahan selama 85 jam tanpa menggunakan STAMINA mode. Namun masih kalah dengan Z3 Compact yang mampu bertahan selama 101 jam.

Konektivitas

Handphone ini dapat digunakan dalam mode single atau dual mode sim card. Disupport oleh GSM / GPRS / EDGE / HSDPA dan juga LTE.
Fitur lain dari Sony M4 Aqua Dual adalah handphone ini dibekali dengan Bluetooth 4.1 dengan A2DP, navigasi satelit dengan support dari A-GPS dan GLONASS, FM radio, dan NFC.

sony m4 aqua dual, harga m4 aqua dual, spesifikasi m4 aqua dual

Performa

Sony M4 Aqua Dual bertenaga Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Soc. Termasuk di dalamnya, 8 core Cortex A53, 4 core dengan 1,5 Ghz dan 4 core lainnya dengan 1,0 Ghz. Sony M4 Aqua Dual dirilis dengan menggunakan Android Lollipop yang terkenal karena termasuk dari salah satu OS yang enteng dan nyaman digunakan. Dengan performa Sony M4 Aqua Dual tersebut, hal ini menjadi point istimewa dari handphone tersebut.

Sony M4 Aqua Dual memiliki RAM sebesar 2GB yang lebih dari cukup untuk melakukan multi tasking pada handphone tersebut. Terlebih, dengan menggunakan GPU Adreno 405, bermain game akan lebih memuaskan.

Kamera

Sony M4 Aqua Dual dibangun untuk menciptakan momen-momen berharga yang berkualitas. Dibekali dengan kamera 13 MP beresolusi 4128 x 3096 pixels pada mode Auto dan juga Manual. Dilengkapi dengan LED flash untuk foto minim cahaya.

Banyak fitur dari kamera yang diberikan oleh Sony yang disematkan di handphone ini. Salah satu contohnya adalah mode manual yang bisa dibilang mode untuk orang profesional pada bidang fotografi. Mulai dari pengaturan ISO, aperture, speed, dll bisa dikontrol melalui “manual controls”. Hebat gak tuh?

Namun dari segi video, bisa dibilang kalau Sony M4 Aqua Dual tidak begitu memuaskan. Handphone ini mampu merekam video 1080p pada 30 fps. Padahal dengan performa yang besar yang ada di dalamnya, handphone ini mampu merekam dengan kualitas 2160 video loh. 

Untuk kalian yang tertarik membeli handphone ini, siap-siap merogoh gocek karena handphone ini bisa dibilang lumayan mahal. Sony M4 Aqua Dual dibanderol dengan harga global €299 atau setara dengan nilai rupiah saat ini sekitar Rp. 4.550.000,-. Harga yang cukup sepadan dengan segala fitur dan performa yang ditawarkan.