Spesifikasi dan Harga Samsung J5

Baru-baru ini, Samsung meluncurkan produk barunya secara global, yaitu Samsung J5 (6) dan 7 (6). Sebelumnya, Samsung telah merilisnya di negara lain, termasuk Korea dan China. Jadi, baru-baru inilah nona bisa me review produk Samsung baru ini. 
Oke, langsung saja inilah tabel spesifikasinya:
  • Layar : 5,2 inchi Super Amoled Display
  • Resolusi : 1280 x 720 pixel
  • Dimensi : 145,8 x 72,3 x 8,1 mm
  • Processor : Qualcomm | MSM8916Snapdragon410
  • GPU : Adreno 3016
  • RAM : 2GB
  • Penyimpanan : 16GB flash storage + 128GB via microSD
  • Kamera : Depan - 13 megapixel, f/1.9 FullHD video. Belakang - 5 megapixel
  • Baterai : Li-Po 3100 mAh
  • Konektivitas : 4G Dual SIM / dual stand-by, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • OS : Android 6 Marshmallow
Harga baru : Rp. 2.590.000 Cek di Daftar Harga Terbaru

Dimulai dari box dan isinya, nona mendapatkan handset, charger, kabel USB, earphone, baterai, dan buku panduan. Samsung J6 memiliki frame logam yang menjadikannya lebih unggul dari produk sebelumnya. Di panel belakang, terlihat sentuhan logam yang terlapis dalam plastik casing, membuatnya tidak mudah jatuh saat digenggam dan tidak meninggalkan sidik jari.

1.jpg

Jika kita perhatikan komponen dalamnya, Samsung J5 ini dilengkapi dengan processor quad-core Snapdragon 410 SoC yang berkecepatan 1.2 GHz dan didukung dengan GPU Adreno360, tidak hanya itu, smartphone ini tidak tanggung tanggung membawa RAM sebesar 2GB didalamnya. Untuk itulah, Samsung J5 berjalan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang terbaru.

3.jpg

Untuk penyimpanannya, tersedia memori dalam sebesar 16GB, ukuran standar smartphone pada kelasnya. Nona juga dapat memperluas penyimpanan smartphone ini dengan microSD hingga 128GB.

Layar yang ada pada Samsung J5 berukuran 5.2 inchi dengan kedalaman pixel 282ppi. Super AMOLED Display membuat tampilan di layar smartphone ini sangat jernih dengan 720p HD resolution.

2.jpg

Fitur lain yang patut diacungi jempol adalah kamera belakangnya yang dibekali f1.9 aperture dengan resolusi sebesar 13 megapixel autofocus membuat foto yang nona ambil terlihat seperti hasil fotografer professional dan ditambah fullHD 1080 untuk merekam video, sedangkan kamera depan beresolusi 5 megapixel.

5.jpg

Handset Samsung J5 berjalan pada Android Marshmallow, yang menjadikan user interfacenya sangat responsif dan snappy. User interfacenya sendiri masih menggunakan Touchwiz laden dan penuh dengan Aplikasi bawaan Samsung yang kadang mengganggu. Akan tetapi, nona bisa menon-aktifkannya sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Satu lagi fitur baru dari Samsung J5 adalah “Bike Mode”. Jika diaktifkan, bike mode akan mengirimkan notifikasi kepada pemanggil jika ada panggilan masuk, bahwa nona sedang otw dijalan dan tidak bisa menerima panggilan. Mode ini menggencarkan safety driving untuk pengendara yang sering lalai dengan menggukan handphone nya selagi berkendara.

Nah seperti itulah ulasan Nona kali ini terkait spesifikasi dan harga Samsung J5. Semoga ulasan kali ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.