Apa itu iPhone Garansi Distributor?

iPhone salah satu produk dari perusahaan asal Amerika Serikat yakni Apple. Smartphone ini berhasil mencuri banyak perhatian dari para pengguna gadget di Indonesia. Meskipun dengan spesifikasi yang bisa dibilang lebih rendah dibandingkan smartphone lain seperti Android, namun iPhone tetap mampu bersaing dipasar gadget Indonesia. Baca juga Mengapa RAM iPhone Kecil? Apple juga berhasil menanamkan kesan bahwa iPhone merupakan ponsel pintar kelas premium dengan harga yang selangit.

iPhone memiliki beberapa tipe mulai dari iPhone 3G sampai yang terbaru iPhone 6S yang sudah beredar resmi di pasar Indonesia. iPhone resmi adalah iPhone yang didistribusi secara resmi oleh Apple, namun sayangnya tipe - tipe terbaru yang diluncurkan oleh Apple tidak langsung dipasarkan di Indonesia. Jadi misalkan Apple meluncurkan iPhone tipe terbaru, Anda tidak akan langsung bisa mendapatkannya di Indonesia. Mungkin selang waktu beberapa bulan tipe tersebut baru muncul secara resmi di Indonesia. Namun Anda tidak perlu khawatir, jika Anda ingin segera memiliki tipe iPhone terbaru yang belum dijual secara resmi di Indonesia, Anda bisa mendapatkannya dengan lebel iPhone Garansi Distributor.

Apa itu iPhone Garansi Distributor?

iPhone ini merupakan iPhone yang bukan dipasarkan secara resmi oleh Apple. Lalu siapa yang memasarkannya? Melihat peluang banyaknya peminat, perusahaan - perusahaan distributor handphone memiliki inisiatif untuk mendistribusikan sendiri tipe - tipe handphone yang belum ada di Indonesia. Mereka memasarkan handphone dengan memberikan garansi dari mereka sendiri. Jadi Anda tidak perlu khawatir meskipun bukan hp resmi, namun tetap ada garansi. Contohnya The One, BCell dan Platinum.

iPhone Garansi Distributor The One BCell Platinum

iPhone Garansi Distributor The One BCell Platinum

Apa beda iPhone Garansi Distributor dengan lainnya?

Perbedaannya hanya terletak pada garansi yang diberikan. Jika iPhone resmi, Anda bisa melakukan claim garansi di perusahaan yang mendistribusikan iPhone secara resmi. Seperti yang dikatakan tadi, tidak semua tipe iPhone terbaru dipasarkan secara resmi di Indonesia. Ada yang disebut iPhone Garansi Internasional, iPhone ini adalah iPhone resmi dari negara lain yang didistribusikan oleh beberapa penjual namun tidak memberikan garansi, jadi jika terjadi kerusakan pada unit Anda harus melakukan claim garansi ke negara iPhone tersebut berasal. Biasanya iPhone - iPhone tersebut diambil dari Amerika Serikat atau yang lebih dekat dengan Indonesia, Singapira. Tentunya proses garansi lebih rumit. Di antara garansi - garansi tersebut, iPhone Garansi Distributor lah yang harganya relatif lebih murah.

Setelah membaca penjelasan di atas, mungkin Anda sudah lebih mengerti tentang iPhone Distributor. Sekarang kita kenali lebih lanjut dengan membahas kekurangan dan kelebihan iPhone Garansi Distributor.

Kekurangan iPhone Garansi Distributor

Salah satu kekurangannya terletak pada garansi yang diberikan karena memang garansi bukan dari distributor resmi. Proses garansi memakan waktu yang relatif lama, namun jika dilihat dari pengalaman beberapa pengguna yang claim garansi di distributor resmi juga memakan waktu yang lama. Setidaknya tidak lebih lama dari proses claim garansi iPhone Internasional yang memang harus dikirim ke luar negeri. Ada juga beberapa opini bahwa iPhone Garansi Distributor merupakan barang refurbished atau rekondisi, meskipun benar setidaknya ada garansi yang bisa di claim jika memang terjadi kerusakan. Namun selama ini belum ada keluhan dari pengguna iPhone Garansi Distributor. Bisa ditarik kesimpulan kalau iPhone Garansi Distributor ini memiliki kualitas yang sama dengan garansi lain.

Kelebihan iPhone Garansi Distributor

Harga menjadi salah satu hal yang paling diutamakan pembeli dan hal ini lah yang menjadi salah satu kelebihan dari iPhone Garansi Distributor. Harga garansi distributor relatif jauh lebih murah dari yang resmi. Tipe - tipe terbaru iPhone juga lebih cepat dipasarkan di Indonesia, iPhone resmi baru resmi dipasarkan selang beberapa bulan sejak tipe tersebut resmi diluncurkan oleh Apple Amerika Serikat. Proses claim garansinya juga lebih cepat jika dibandingkan garansi internasional yang sama - sama harganya relatif lebih murah dari iPhone resmi.

Untuk informasi harga iPhone Garansi Distributor bisa cek di Daftar Harga Handphone Lengkap.