Sony Xperia Z5 Dual Black Market, Kamera 23MP

Sony Xperia Z5 dual adalah salah satu produk smartphone terbaru dari Sony. Dalam waktu kurang dari 6 bulan, perusahaan asal Jepang ini merilis sebuah flagship. Ponsel pintar ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan generasi - generasi sebelumnya. Sebagai handphone premium dengan harga yang relatif mahal, tentunya Z5 Dual ini memiliki kualitas dan spesifikasi yang baik. HP ini dipasarkan secara resmi dengan harga sekitar 8,5 juta. Kurang murah? mungkin Anda bisa menghemat 1 sampai 2 juta dengan membeli Sony Xperia Z5 Dual Black Market yang bisa didapatkan disini.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 Dual BM


  • Desain Sony Xperia Z5 Dual
Untuk desain Sony Xperia Z5 Dual ini tidak ada perbedaan dengan saudaranya Z5, Z5 Compact dan Z5 Dual. Desain merupakan salah satu sisi yang menjadi keunggulan dari smartphone ini, banyak orang yang sangat puas dengan desainnya. Sony tetap mempertahankan kaca untuk lapisan dengan dan belakang, dengan rangka alumunium untuk memperkokoh perangkat. Bedanya disini Sony menggunakan kaca yang tidak mengkilap seperti di seri - seri sebelumnya, kaca ini disebut frosted glass yang tidak terasa licin dan nyaman di genggam.

Gambar Sony Xperia Z5 Dual

Tampilan Xperia Z5 Dual

Disisi kiri terdapat slot SIM card yang berada dibalik flap guna mendukung fitur anti air pada perangkat ini. Sayangnya letak tombol volume berada di sisi kanan yang ditempatkan terlalu kebawah sehingga sedikit sulit utuk menjangkaunya. Disebelahnya teradapat tombol power dan tombol shutter kamera yang menjadi ciri khas Sony, namun kini tombol shutter tidak lagi berbentuk bulan tapi kotak karena juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Simcard Xperia Z5 Dual

Tombol Xperia Z5 Dual

Overall untuk bagian desain banyak kelebihan seperti dimensinya yang tidak terlalu besar, mudah dinavigasikan dan elegan ditambah dengan pilihan warna putih, graphite black, gold dan hijau. Namun ada beberapa catatan khusus untuk desain Sony Xperia Z5 Dual. Yang pertama adalah letak tombol volume yang terlalu kebawah dan yang kedua adalah pemindai sidik jari yang terletak disamping yang menyulikat saat perangkat terletak di meja. Pemindai sidik jari juga dirasa kurang sensitif.

  • Performa Mesin Sony Xperia Z5 Dual
Yang menjadi andalan Sony pada perangkat ini adalah layar beresolusi FullHD 1080 x 1920 pixel atau dengan kerapatan 424ppi. Dengan layar IPS gambar terlihat tajam baik untuk bermain game atau memutar video. Sedangkan pada bagian konektivitas, perangkat ini memiliki 2 slot SIM card yang sudah mendukung jaringan 4G pada keduanya.

Spesifikasi Xperia Z5 Dual

Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 disematkan pada perangkat ini dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.0 GHz Cortex-A57. Didukung RAM berkapasitas 3GB, smartphone ini memiliki performa yang sangat baik digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi atau multi tasking. Di sektor grafis terdapat GPU Adreno 430 yang mendukung performa hp ini. Menjalankan game HD tentunya sangat lancar.

Sony memang tidak terlalu banyak melakukan inovasi padu UI. Dengan OS Andorid 5.1 Lolipop yang rencananya bisa di upgrade ke OS Android terbaru yakni Marshmellow 6.0 dengan sedikit sentuhan Sony, UI Xperia Z5 Dual terlihat seperti Android murni sehingga untuk pengguna Xperia lama tidak akan merasakan perbedaan pada user interface.

Sayangnya kapasitas baterai Sony Xperia Z5 ini relatif kecil, dimana smartphone - smartphone canggih terbaru dengan performa yang kencang membutuhkan daya yang besar. Kapasitas baterai tanam sebesar 2900mAh.

  • Kamera Sony Xperia Z5 Dual
Akhirnya Sony meningkatkan resolusi kameranya menjadi 23MP. Namun resolusi kamera yang besar tidak menjamin hasil kamera menjadi lebih bagus. Contohnya saja saat mengambil kamera dengan setelan resolusi 8MP hasil terlihat lebih bagus dibandingkan dengan setelan kamera beresolusi 23MP. Hal ini disebabkan kondisi pencayahaan kurang. Jadi kesimpulannya kondisi pencahayaan mempengaruhi kualitas gambar yang diambil dengan setelan resolusi kamera yang berbeda.

Kamera Xperia Z5 Dual

Fitur Kamera Xperia Z5 Dual

Hasil Kamera Xperia Z5 Dual

Kamera 8MP Xperia Z5 Dual

Kamera 23MP Xperia Z5 Dual

Cari Sony Xperia Z5 Dual BM? Cek di Daftar Harga Handphone Lengkap atau hubungi customer service.