Ulasan iPhone 7 | Bocoran Mengenai Spesifikasi, Fitur dan Kapan Release?

Sobat gadget tentunya sudah banyak yang menunggu kapan diluncurkannya iPhone 7. Setelah sukses dengan iPhone 6 dan yang baru - baru ini diluncurkan, iPhone 6S Apple tidak berhenti disitu. Apple terus mengembangkan produk iPhonenya. Dikabarkan Apple akan meluncurkan produk terbarunya  di tahun 2016 ini, untuk tepatnya kapan belum ada informasi yang pasti. Tentunya Apple akan menambahkan fitur - fitur canggih yang belum pernah ada di smartphone lain sebelumnya.  Nah disini Jagoan Gadget akan membocorkan sedikit ulasan tentang produk Apple terbaru mulai dari spesifikasi, fitur hingga kapan iPhone 7 ini dirilis.

Gambar iPhone 7

Ulasan iPhone 7

Desain iPhone 7

Untuk desain, Apple sepertinya tidak melakukan perubahan yang begitu mencolok. Tetap degan lebar layar 4.7 inchi untuk iPhone 7 dan 5.5 inchi untuk iPhone 7 Plus sama seperti iPhone 6 dan iPhone 6S. Yang berbeda ada pada dimensi, iPhone 7 sedikit lebih tipis beberapa milimeter, mungkin hal ini untuk menambah kesan elegan dan futuristik.

Desain iPhone 7 Bagian Belakang

Desain iPhone 7 Bagian Depan

Desain iPhone 7, lebih tipis

Dan yang aneh, mungkin bagi pengguna gadget smartphone yang suka mendengarkan musik pada iPhone 7 tidak tersedia audio jack atau colokan untuk headset. Lalu bagaimana jika ingin mendengarkan lagu menggunakan headset? iPhone 7 menggunakan Bluetooth Airpod yang katanya bisa menyala dan berubah warna sesuai beat lagu yang didengarkan.

Airpod atau Headset Bluetooth iPhone 7

Spesifikasi iPhone 7

Untuk spesifikasi Apple sepertinya memiliki rencana untuk menggunakan kapasitas RAM yang lebih besar yakni 5GB. Jika dilihat pada seri - seri sebelumnya, iPhone memang menggunakan kapasitas RAM yang kecil. Dengan RAM yang kecil pun kinerja iPhone sangat baik, entah mengapa Apple kali ini memutuskan untuk menggunakan yang berkapasitas jauh lebih besar. Mungkin ada beberapa fitur baru yang belum dibocorkan yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi.

iPhone 7 rencananya menggunakan processor terbaru dari Apple sendiri yakni Apple 10. Chipset A10 ini tentunya memiliki kecepatan yang lebih kencang dari seri sebelumnya A9 pada iPhone 6S. Padahal belum ada keluhan kinerja lambat dari pengguna iPhone 6S. Mungkin inilah alasan iPhone menggunakan RAM yang besar.

Untuk kamera iPhone tetap menggunakan kamera beresolusi 12MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Kamera belakang dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilizer) sehingga dapat menghasilkan gambar atau video dengan kualitas yang sangat baik.

Resolusi layar iPhone 7 lebih tinggi dari iPhone seri sebelumnya. iPhone 7 mampu menampilkan gambar lebih tajam dengan resolusi yang lebih tinggi.

Layar Amoled iPhone 7


Fitur iPhone 7

Ada beberapa fitur baru yang disematkan pada iPhone 7. Salah satunya wireless charging, melakukan pengisian daya baterai tanpa menggunakan kabel. Dengan hanya meletakan perangkat pada penampang yang tersedia, perangkat dapat melakukan pengisian baterai. Fitur canggih ini banyak ditunggu oleh banyak orang. Sebelumnya banyak isu bahwa beberapa smartphone canggih terbaru merk lain sudah mendukung untuk wireless charging, namun nyatanya belum ada yang support. Tidak hanya baterai perangkat, headset bluetooth juga dapat melakukan wireless charging.

Wireless Charger iPhone 7

Charger Headset Bluetooth iPhone 7

Harga dan Tanggal Rilis iPhone 7

Untuk harga dan kapan iPhone 7 ini dirilis belum ada informasi yang pasti. Tapi dapat dipastikan iPhone 7 dirilis tahun 2016 ini. Dan harganya diperkirakan tidak jauh berbeda dengan iPhone 6S yakni berkisar antara 10juta hingga 15juta. Tetap dengan pilihan kapasitas memory 32GB, 64GB dan 128GB. Pilihan warna juga sama dengan iPhone 6S yakni Gold, Silver, Grey dan warna terbaru dari iPhone Rose Gold.

Pilihan Warna iPhone 7

Demikian ulasan iPhone 7. Sebelumnya kami beritahukan bahwa beberapa informasi di atas bukanlah informasi yang pasti mengenai spesifikasi dan fitur iPhone 7 ini. Untuk itu mohon maaf jika ada kesalahan informasi dan mungkin jika sobat gadget lain memiliki tambahan informasi bisa di share di kolom komentar di bawah. Baca juga artikel menarik lainnya di www.jagoangadget.com Terima Kasih