iPhone Anda Asli? Pastikan dengan Cara Cek iPhone Asli

cara cek iPhone Asli - Anda pengguna iPhone? Anda harus lebih berhati - hati karena belakangan ini banyak beredarnya produk handphone replika atau supercopy belakangan ini membuat banyak orang tertipu membeli iPhone replika dengan harga original. Meskipun banyak replika dari merk lain seperti Samsung, namun replika iPhone merupakan salah satu yang terlaris karena memang harga untuk produk aslinya terbilang sangat tinggi. Menggunakan iPhone juga membuat si pengguna terlihat lebih gayadan elegan karena itu produk replika iPhone sangat laris dengan harganya yang jauh lebih terjangkau.

Untuk membeli iPhone Anda harus melakukan beberapa pengecekan untuk menghindari mendapatkan produk replika, kecuali memang Anda benar - benar berniat membeli replika iPhone. Untuk memastikan iPhone asli atau bukan caranya tergolong lebih mudah dibandingkan membedakan replika Samsung. Karena memang iPhone menggunakan operating system milik Apple sendiri yakni iOS. iOS hanya bisa dipasang pada perangkat Apple seperti iPhone dan iPad, tidak bisa dipasang pada produk non-Apple. Sedangkan pada replika Samsung menggunakan Android yang sistem operasinya menggunakan Android, sama dengan yang Asli.

Cara Cek iPhone Asli

Melihat sistem operasi memang cara yang mudah dan paling jelas mana iPhone asli mana yang replika. Namun ada juga beberapa cara cek iPhone Asli yang lain, caranya hampir mirip dengan yang dibahas pada artikel sebelumnya Cara Cek Samsung Asli. Seperti mengecek IMEI perangkat di website International Numbering Plan, cek spesifikasi perangkat, bentuk fisik dan lainnya yang telah kita bahas.

Seperti yang kita ketahui, spesifikasi iPhone memang lebih rendah jika dibandingkan dengan smartphone Android. Dengan harga smartphone premium, Apple menggunakan processor dualcore dan RAM 1GB saja seperti iPhone 6 yang harganya 8juta - 10juta. Namun memang kehebatan Apple ada pada kinerja perangkatnya yang sangat baik meskipun spesifikasinya yang rendah. Selengkapnya baca di Mengapa RAM iPhone Kecil?. Namun produk replika bahkan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari iPhone asli, namun tetap saja kualitasnya jauh berbeda. Jika Anda mengecek spesifikasi iPhone Anda dan lebih tinggi dari iPhone asli maka bisa jadi perangkat tersebut adalah replika.

iPhone terkenal dengan kualitas kamera yang baik. Kamera iPhone mampu mengambil gambar atau video yang memiliki kualitas sangat baik. iPhone juga terkenal dengan fitur - fiturnya yang canggih terutama untuk mengedit video dan gambar. Berbeda dengan yang asli, kamera handphone replika relatif berkualitas lebih buruk dibandingkan yang asli. Perbedaan ini bisa Anda gunakan untuk cara cek iPhone asli.


Penjual nakal biasanya juga memakai modus dengan mengatakan bahwa iPhone yang mereka jual tersebut adalah barang BM. Penjual menawarkan harga yang lebih murah dari harga iPhone asli sehingga membuat calon pembeli tergiur, padahal sebenarnya barang tersebut adalah replika. Memang handphone replika termasuk barang illegal yang bisa kita sebut blackmarket, namun replika bukan Original. Anda harus paham Pengertian Handphone Black Market.

Demikian Cara Cek iPhone Asli. Sebenarnya caranya hampir sama dengan cara cek Samsung asli atau merk lainnya. Namun pada iPhone paslu dan replika, perbedaan yang terlihat jelas adalah pada sistem operasi yang digunakannya. Cek sebelum Anda membeli smartphone, baik iPhone atau smartphone Android lainnya. Pastikan barang tersebut asli dan bukan replika.