Fitur Tersembunyi iPhone 6S - Smartphone Spesifikasi Canggih dengan Harga Fantastis

Fitur iPhone 6S - Performa iPhone 6S ataupun 6S Plus memang sudah tidak perlu diragukan lagi. meskipun spesifikasi yang sangat minim jika dibandingkan dengan smartphone Android, perangkat ponsel pintar produksi Apple ini memiliki kinerja yang sangat baik. Dengan processor Dual-core dan RAM berkapasitas 2GB, ponsel ini mampu memenuhi kebutuhan gadget canggih bagi penggunanya.

Kali ini memang iPhone mulai beralih menggunakan kapasitas random acces memory yang lebih besar dimana sebelum iPhone menggunakan kapasitas RAM yang kecil. Dan meskipun masuh menggunakan processor dual-core namun iPhone seri 6S sudah menggunakan chipset terbaru yakni A9. Apple mengatakan bahwa kecepatan chipset ini lebih kencang dari seri sebelumnya yaitu Apple A8 yang digunakan pada iPhone 6. Spesifikasi yang lebih tinggi ini tentunya untuk mendukung fitur - fitur baru yang ada pada iPhone 6S. Namun sayangnya ada fitur tersembunyi iPhone 6S yang tidak diketahui kebanyakan penggunanya.

Fitur Tersembunyi iPhone 6S dan 6S Plus

1. Fitur yang baru pertama adalah live wallpaper. Kamu bisa menggunakan video atau gambar yang bergerak untuk wallpaper lockscreen iPhone 6S. Gambar akan bergerak jika kamu menyentuh dan menahan layar. Ada beberapa tema bawaan dari iPhone 6S yang gambarnya ikan. Atau kamu juga bisa membuat live wallpaper kamu sendiri dengan cara merekam video dan mengaturnya sebagai wallpaper.

Cara membuat Live Wallpaper iPhone 6S

Kamera iPhone 6S

Wallpaper bergerak iPhone 6S

2. Selain itu Apple juga menambahkan fitur untuk pengguna melakukan selection atau memblock pada test. Jika kamu menyetuh layar lama, seperti melakukan selecton atau memindahkan kursor pada ponsel touchscreen lainnya, maka akan muncul preview yang menampilkan kursor agar lebih mudah melakukan pemindahan.

Kursor iPhone 6S

Memindah kursor juga dapat dilakukan dengan cara menyentuh lama keyboard dan ketika tampilan huruf - huruf pada papan ketik hilang, kamu langsung bisa memindahkan kursor dengan cara menggeser jari kamu pada keyboard.

Cara Mudah Memindah Kursor iPhone 6S

3. Fitur terbaru lainnya yakini adalah fitur 3D Touch. iPhone 6S merupakan smartphone pertama yang menggunakan fitur ini. Pada dasarnya fitur ini memiliki fungsi klik kanan pada mouse komputer. Misalnya saja saat kamu menyentuh layar pada sebuah aplikasi, jika kamu menekannya sedikit keras lagi maka akan keluar menu jadi kamu tidak perlu membuka aplikasi tersebut untuk mengakses menu di dalamnya.

Fitur ini juga berfungsi pada pesan singkat atau SMS. Pada inbox jika ada pesan masuk kita tidak perlu membukanya, dengan menyentuh dan menekannya lebih keras maka akan muncul preview SMS tersebut dan jika kita geser ke atas maka akan muncul pilihan pesan untuk membalas pesan tersebut secara cepat.

3D Touch SMS iPhone 6S

Cara cepat membalas SMS iPhone 6S

Tidak hanya di SMS saja, fitur ini juga bisa kita gunakan pada map atau peta untuk navigasi, preview gambar atau video di galeri, preview tautan dan lainnya.

Fitur 3D Touch iPhone 6S Map

Fitur iPhone 6S 3D Touch Navigasi MAP

Preview Galeri iPhone 6S

Preview Link iPhone 6S

Dan yang menarik adalah fitur 3D touch bisa digunakan untuk menggambar. Jadi goresan yang dihasilkan saat kita menggambar di perangkat iPhone 6S ini terasa asli, seperti kita menggambar di kertas. Jika kita menekan lebih keras maka goresan akan lebih tebal, begitu juga sebaliknya.

Menggambar dengan iPhone 6S 3D Touch

4. Fitur selanjutnya adalah switching app atau membuka aplikasi dengan cara menggeserkan jari kita dari sisi pinggir kanan atau kiri ke arah berlawanan. Fitur ini sangat memudahkan untuk melakukan multitasking aplikasi pada iPhone 6S.

Switching App iPhone 6S

Multitasking iPhone 6S

Demikianlah ulasan beberapa fitur iPhone 6S yang tersembunyi dan tidak semua orang mengetahuinya. Meskipun terlihat sepele namun ini adalah fitur canggih yang dapat membantu pengguna untuk lebih mudah mengoperasikan perangkat. Baca juga artikel menarik lainnya di www.jagoangadget.com