Ciri - Ciri Handphone Samsung Palsu, Waspadai Sebelum Membeli!!!

Banyak orang tertipu, membeli HP dengan harga yang murah namun barang yang dibelinya tersebut bukan barang asli alias replika. Apa itu Handphone Replika? Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, smartphone replika adalah handphone tiruan yang didesain menyerupai produk asli. Sangking miripnya, banyak orang sulit membedakan mana HP asli dan mana HP replika. Kemiripan yang sulit dibedakan ini menjadi kesempatan penjual nakal untuk mengelabuhi pembeli. Tidak hanya bentuk fisik dan desain, beberapa fitur juga disematkan pada smartphone tiruan ini sehingga HP replika benar - benar terlihat original.

Salah satu brand atau merk handphone yang banyak ditiru adalah Samsung. Produk Samsung memang memiliki kualitas yang sangat baik dan juga harganya terjangkau untuk semua kalangan dari yang menengah ke bawah hingga menengah keatas. Hal tersebut membuat smartphone Samsung memiliki banyak peminat dan membuat produsen - produsen HP replika memilih untuk memproduksi Samsung replika.

Pada artikel sebelumnya juga sudah dibahas beberapa Cara Cek Samsung Asli. Setelah memahami cara - cara tersebut tentunya pembeli bisa lebih waspada dan hati - hati  agar tidak tertipu membeli Samsung paslu. Dan di sini kita juga menambahkan apa saja ciri dari Samsung yang Palsu agar calon pembeli dapat lebih berhati - hati jika ingin membeli smartphone Samsung.

Ciri - Ciri Handphone Samsung Palsu

  • Desain dan Bentuk Fisik. Meskipun memiliki bentuk yang serupa, namun kualitas bahan material yang digunakan untuk membuat smartphone ini tidak sama, kualitasnya lebih rendah sehingga jika dipegang atau digenggam akan terasa mana yang asli dan yang palsu. Saat dipegang, HP replika akan terasa lebih kasar dan tombol - tombol sedikit lebih keras.
  • Resolusi Layar. Samsung palsu atau replika memiliki resolusi layar yang lebih rendah, sehingga menghasilkan tampilan yang kurang tajam.
  • Spesifikasi Mesin. Harganya yang murah pastinya biaya produksinya juga murah sehingga HP replika menggunakan komponen - komponen mesin yang kurang baik kualitasnya dan menghasilkan spesifikasi yang rendah. Hal ini menyebabkan replika sering lemot.
  • Garansi. Barang elektronik yang resmi di pasaran pasti mendapat garansi dari pihak produsen atau distributornya, namun karena replika merupakan barang illegal atau handphone black market maka replika tidak memiliki garansi.
  • Kamera. Kualitas kamera pada replika sangatlah buruk dan terlihat sekali perbedaannya dengan HP original.
Itulah beberapa Ciri HP Samsung Palsu. Dengan mengetahui ciri - ciri tersebut, diharapkan calon pembeli lebih waspada dalam membeli handphone sehingga tidak tertipu dengan handphone Samsung Palsu atau replika. Baca juga artikel menarik lainnya di www.jagoangadget.com Terima Kasih