Cara Restart dan Reset iPhone | Refresh iPhone Kamu agar Lebih Kencang

Cara Restart dan Reset iPhone - Masalah yang sering dialami pengguna smartphone adalah lemot atau hang. Hal ini sering terjadi pada perangkat hp jadul, handphone tipe lama masih menggunakan spesifikasi yang mendukung aplikasi - aplikasi pada waktu itu. Sedangkan aplikasi terus berkembang dan mewajibkan perangkat yang menggunakannya memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

iPhone adalah salah satu brand yang tipe - tipe lamanya masih digunakan dan diminati banyak orang terutama pengguna smartphone di Indonesia. Seperti yang disebutkan di atas, penyebab iPhone lemot salah satunya adalah aplikasi - aplikasi dan sistem operasi yang mengharuskan sebuah perangkat memiliki spesifikasi tertentu, sedangkan spesifikasi iPhone tipe lama memang diperuntukan aplikasi dan sistem operasi pada saat itu.

iPhone 4 salah satunya, smartphone berbasis iOS ini menjadi salah satu top seller untuk saat ini karena memang harganya yang murah dan tidak terlalu jadul, iPhone 3G misalnya. Spesifikasi iPhone 4 yang menggunakan processor dualcore dan RAM 512MB memang dirasa sudah cukup untuk menggunakan iOS 7 yang sekarang sudah sampai iOS 9. Memang iPhone dikenal memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan smartphone lain dengan harga yang setara. Namun seperti yang dibahas pada artikel sebelumnya, Mengapa Kapasitas RAM iPhone Kecil? 

Lalu bagaimana cara mengatasi iPhone yang lemot atau hang? Jika iPhone kamu mengalani hang atau macet, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah merestart perangkat iPhone kamu. Lalu jika masih tetap terasa lemot, kamu bisa melakukan reset pada iPhone kamu untuk menghapus data atau cache yang tidak diperlukan.

Cara Merestart iPhone

Mungkin banyak yang sudah mengetahui bagaimana cara melakukan restart pada iPhone. Hal ini biasanya dilakukan saat handphone hang atau lemot. caranya sangat mudah, tekan dan tahan tombol power yang letaknya di atas bagian kanan sampai keluar tulisan "slide to power off" kemudian geser ke kanan. setelah itu untuk menyalakannya kembali cukup menekan tombol power tadi tahan beberapa detik.


Cara Reset iPhone



Cara Reset iPhone

Untuk reset iPhone, caranya juga cukup mudah, tekan dan tahan tombol power yang ada di bagian atas kanan dan tombol home tahan selama 10 detik. Cara ini juga sama dengan merestart namun kamu tidak perlu menggeser tulisan power off.

Cara Restart iPhone

Itulah Cara Reset iPhone dan Cara Restart iPhone. Cara ini berfungsi pada semua tipe iPhone seperti iPhone 5, iPhone 5S sampai iPhone 6 dan iPhone 6S. bahkan produk smartphone lainnya seperti iPad.