Ulasan Singkat Mengenai Xiaomi Redmi 2

Review Xiaomi Redmi 2 menjadi bahasan pada artikel kali ini. Ponsel ini dirilis pada bulan Januari 2015. Spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih baik dari spesifikasi yang ditawarkan oleh Redmi 1S yang sudah dirilis sekitar satu tahun yang lalu. Untuk memeriahkan persaingan ponsel untuk kelas low entry, Xiaomi meluncurkan ponsel Redmi 2 yang memiliki prosessor Quad Core 64 Bit. Selain itu, sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi Miui V6. Layar dan kamera yang digunakan adalah layar IPS dengan ukuran 4.7 inchi.  Dari segi fisik, bentuk ponsel ini tipis dan ringan sehingga pengguna bisa dengan bebas.


Spesifikasi

Spesifikasi yang dibawanya sudah dilengkapi processor Quad Core dengan aristektur 64 Bit, dan menggunakan sitem operasi Android Kitkat 4.4.4 dengan tampilan user interface Miui V6. Sistem operasi terbaru tersebut memang wajib dimiliki ponsel ditahun 2015, dan satu level diatas Redmi 1S yang masih mengandalkan Android Jelly Bean 4.3.

Prosessor yang digunakan untuk ponsel ini adalah Quad Core 64 Bit. Sedangkan untuk sistem operasi, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4.4. dengan menggunakan user Miui V6. Sistem operasi ini berada satu tingkat diatas Redmi 1S karena Redmi 1S masih menggunakan sistem Android JellyBean 4.3.  Harga yang dibanderol tergolong murah meskipun sudah dilengkapi dengan teknologi  LTE.

SIM dan koneksi

Jika berbicara mengenai kapasitas SIM, Xiaomi memiliki spesifikasi dual SIM card yang memungkinkan Anda untuk memasukkan dua SIM dengan nomor berbeda. Dengan dukungan dari teknologi LTE, Anda dapat mengakses internet dengan cepat karena kecepatan internet yang dimiliki dapat mencapai 150 mbps. Selain itu, fitur konektivitas lain yang tersedia adalah Bluetooth V4.0 dan MicroUSB yang dapat digunakan untuk koneksi USB OTG.

Layar dan resolusi

Ukuran layar yang dimiliki oleh ponsel ini adalah 4.7 inchi. Selain itu, resolusinya juag sudah cukup baik dengan resolusiHD 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan sebesar ~312 ppi. Untuk keamanan layar, ponsel ini tidak menggunakan lapisan Gorilla Glass. Adapun lapisan yang digunakan adalah Dragon Trail Glass yang dapat tahan dengan berbagai jenis goresan dari benda-benda tajam sehingga ponsel tidak mudah pecah dan tidak mudah terjatuh ketika berada di ketinggian tertentu.

Dapur pacu

Jika berbicara mengenai dapur pacu dari Xiaomi Redmi 2, maka dapur pacu yang digunakan adalah Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Chipset ini dipadukan dengan prosessor Quad Core 1.2 Ghz64 Bit. Tidak hanya itu, ada juga GPU Adreno 306 dan juga RAM yang berukuran 1GB. RAM ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan kinerja grafis ponsel sehingga memungkinkan untuk menjalankan banyak aplikasi Android.Apabila Anda ingin menikmati permainan dalam aplikasi atau menikmati konten lain pada Android, tidak perlu khawatir karena kinerja perangkat kerasnya berjalan dengan optimal dan bertenaga.

Memori

Memori yang digunakan pada ponsel adalah memori internal 8 GB dan memori ini bisa dimaksimalkan lagi hingga 64 GB dengan menggunakan memori eksternal. Kapasitas baterainya juga cukup memadai yaitu 2200 mAh. Untuk meningkatkan daya tahan baterai, Anda bisa mengunduh aplikasi Snapdragon™ BatteryGuru. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang menggunakan ponsel pintar Chipset buatan Qualcomm.

Dimensi ponsel ini tergolong tipis karena berukuran 134 x 67.2 x 9.4 mm. Beratnya juga ringan karena hanya berkisar 133 g. Anda bisa menggunakan ponsel ini dengan menggunakan satu tangan dan tidak membuat tangan Anda pegal sehingga sangat memungkinkan untuk menggunakan ponsel ini dalam waktu yang lama.

Kamera

Kamera merupakan kebutuhan primer banyak orang saat ini. Untuk kamera belakang memiliki ukuran 8 Megapixel yang dilengkapi dengan lensa  berukuran 1.4 µm pixel yang dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Autofocus dan LED Flash. Anda juga dapat melakukan rekaman video dengan resolusi  HD 1080p@30fps. Fitur tambahan kamera lainnya adalah i touch focus, face/smile detection, dan HDR.

Untuk kamera depan, kamera ini berukuran 2 Megapixel dan sangat baik kualitasnya untuk digunakan selfie. Salah satu alasannya karena lensanya menggunakan lensa buatan Sony. Anda juga memungkinkan untuk melakukan panggilan video chatingdengan kualitas foto yang baik.

Harga

Untuk harga, ponsel Xiaomi Redmi 2 dibanderol dengan harga Rp1.599.000. Harga ini tergolong murah dengan berbagai spesifikasi terbaik yang dimilikinya. Jadi krang lebih seperti itu review Xiaomi Redmi 2 yang bisa Anda jadikan referensi. Harga update di www.jagoangadget.com silahkan cek di Daftar Harga Handphone Lengkap.