Ulasan Singkat Xiaomi Redmi Note, Smartphone Murah Sensasi Premium

Redmi Note adalah ponsel pintar terkemuka yang berasal dari salah satu vendor terkenal yaitu Xiaomi. Xiaomi adalah vendor ponsel pintar terkemuka yang berasal dari Cina. Sudah banyak produk terbaik yang diproduksi oleh vendor Xiaomi, salah satunya adalah seri Redmi Note ini. Seri Xiaomi yang satu ini memiliki spesifikasi terbaik dan harga yang dibanderol juga cukup murah. CPU yang dipakai adalah CPU Octa Core dengan berbagai jenis fitur yang menarik.

Ulasan Redmi Note

Setiap ponsel yang diluncurkan oleh Xiaomi rata-rata laris di pasaran, salah satunya adalah seri Redmi Note ini. Ponsel seri ini adalah pembaruan dari beberapa versi sebelumnya dan berpotensi untuk bersaing secara kompetitif dengan beberapa produsen ponsel pintar lainnya seperti Huawei, Zte, dan Lenovo yang juga sama-sama berasal dari Cina.

Ciri khas dari produsen-produsen Cina adalah mereka selalu menawarkan teknologi terbaru pada setiap produksi ponsel yang mereka miliki. Meskipun begitu, harganya sangat terjangkau sehingga menarik minat para konsumen untuk membeli ponsel tersebut. Persaingan ponsel pintar murah juga semakin bertambah karena seri Xiaomi yang satu ini dibanderol dengan harga kurang dari 2 Juta, harga yang sangat terjangkau untuk konsumen kelas menengah warga Indonesia. Seri Note ini tidak hanya dirilis di Cina saja, namun juga sudah merambah ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
Jika kebanyakan produk-produk buatan Cina dikenal sebagai produk yang sering mengabaikan kualitas dari barang produksinya, maka lain halnya dengan Xiaomi. Mereka sudah membuktikan dirinya sebagai produsen ponsel pintar dengan kualitas terbaik. Melalui Redmi Note, Anda dapat menikmati ponsel dengan fitur CPU Octa Core yang memiliki kecepatan tinggi. Kecepatan tinggi ini dipadukan dengan hardware yang juga berkualitas. Dari segi harga? Harganya tergolong murah.

Versi CPU

Ada dua versi dari serial ponsel pintar ini yaitu Octa Core 1.7 GHz dan Octa Core 1.4 Ghz. Karena memiliki spesifikasi CPU yang berbeda-beda, maka harga yang dipatok juga berbeda.  Perbedaannya sekitar 300 ribu rupiah.

Spesifikasi

Jika dilihat dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note memiliki layar dengan resolusi  HD 720 x 1280 pixels. Layar yang berukuran 5.5 Inchi ini tergolong besar sehingga nyaman digunakan untuk menonton film atau bermain game sehingga bisa dikatakan kalau Redmi Note adalah pesaing berat dari Galaxy Note Selain CPU Octa Core Mediatek MT6592 yang digunakan, ponsel ini juga memiliki RAM yang cukup besar yaitu 2 GB. Selain itu, memori internal yang dimilikinya sebesar 8 GB dan sudah didukung dengan memori eksternal yang mencapai 32 GB. Salah satu alasan mengapa ponsel ini dibanderol dengan harga murah karena CPU yang digunakan adalah CPU yang berasal dari Cina. Mediatek sebagai produsen dari kedua CPU tersebut memiliki peranan untuk memproduksi Redmi Note dengan harga murah.

OS Xiaomi Redmi Note

OS yang digunakan dalam seri Xiaomi ini adalah OS Miui. OS ini adalah Custom Rom Android yang diproduksi khusus untuk para penggemar Android yang menggunakan Xiaomi. Meskipun begitu, OS ini juga tersedia untuk beberapa tipe ponsel lainnya sehingga Xiaomi lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note versi Octa Core 1.4 Ghz

Untuk seri Android yang satu ini, RAM yang tersedia adalah RAM berukuran 1 GB. Meskipun RAM nya tidak terlalu besar, akan tetapi layar dan kamera memiliki kualitas yang mumpuni. Kedua jenis ponsel ini memiliki kamera belakang sebesar 13 MP yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yaitu autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, dan video dengan kualitas HD. Suka berselfie ria? Jangan khawatir karena seri ini sudah dilengkapi dengan kamera depan dengan lensa  5 MP. Belum cukup sampai disitu, kapasitas baterainya juag tidak main-main yaitu sebesar 3200 mAH. Kapasitas yang besar ini membuat ponsel ini dapat diaktifkan seharian penuh. Review Redmi Note Octacore silakan baca di Redmi Note Review

Harga

Untuk seri yang memakai CPU Mediatek MT6592 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A7, harga yang dibanderol sangat murah yaitu Rp 1.500.000. Harga untuk Xiaomi Redmi Note  ini sudah cukup pantas untuk berbagai jenis spesifikasi yang biasanya dijual dengan harga diatas 3 Juta. Untuk Harga bisa cek di Daftar Harga Handphone Lengkap