Spesifikasi Tangguh ZTE Blade S6

ZTE Blade S6 hadir dengan spesifikasi unggulan, tapi ditawarkan dengan harga sangat kompetitif. Smartphone ini mengusung dapur pacu canggih, platform Android Lollipop, dual kamera beresolusi besar, layar IPS LCD 5 inch, daya tahan baterai lebih lama dan lain sebagainya. Penasaran dengan kehebatannya, berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan.


Prosesor octa core dan Android Lollipop
Sektor dapur pacunya sangat canggih, karena menggunakan prosesor dengan kekuatan octa core, berkecepatan hingga 1,5 GHz. Dipadukan juga dengan chipset Snapdragon 615 besutan Qualcomm MSM8939. Sehingga menghasilkan kekuatan sampai dengan 64 bits. Android v5.0.1 Android Lollipop diandalkan sebagai sistem operasinya. Menjadikan performanya, benar-benar bisa diandalkan.

Kartu grafis Andreno 405 dan RAM 2 GB
Sedangkan untuk menghasilkan tampilan gambar yang cerah dan tajam, Andreno 405 disematkan sebagai kartu pengolah grafisnya. Untuk mendukung aktivitas multitasking, dibenamkan RAM sebesar 2 GB. Dengan begitu, Anda bebas membuka sejumlah aplikasi secara bersamaan. Tanpa takut terjadi hang. Penampilan yang sempurna, serta kemampuan dalam menjalankan beberapa aplikasi, membuat Anda sangat nyaman mengoperasikannya.

Pilihan warna pink dan silver
Sebagai varian warna casing, produk ZTE ini menawarkan warna pink dan silver. Desain eksterior smartphone ini sangat menawan, karena diberikan sentuhan kesan sudut lengkung di empat sudutnya. Selain terlihat cantik, juga sangat nyaman saat digenggam. Fitur home button, sangat memudahkan penggunanya, saat menggerakkan jari untuk pengoperasiannya.


Layar IPS LCD 5 inchi
Aktivitas navigasi pada smartphone ini sangat nyaman dan menyenangkan. Karena dirancang dengan luas yang pas yaitu sebesar 5 inchi. Resolusi layarnya adalah 720 x 1280 piksel. Sehingga mampu menghasilkan kepadatan layar sampai dengan 294 ppi.  Tingkat kerapatan layar tersebut, membuat penampilannya sangat sempurna. Karena tidak terlihat detail gambar atau gambarnya tidak terlihat samar-samar.

Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen juga disematkan pada layar ZTE Blade S6. Dengan teknologi tersebut, layarnya bisa menghasilkan sampai 16 juta warna. Termasuk didukung oleh teknologi in cell dengan kualitas HD. Teknologi user ineterface MiFavor UI juga ditambahkan, dengan sifat multitouch. Teknologi ini bisa dimanfaatkan dalam pengaturan tampilan ponsel pintar ini, melalui menu, MiColor, wallpaper dan juga efek transisi yang bisa disesuaikan dengan selera dan gaya Anda.

Dual kamera 13 MP dan 5 MP
Untuk memberikan kenyamanan dan hasil memuaskan dalam membuat foto atau video, ZTE membenamkan dual kamera beresolusi tinggi. Kamera belakang atau utamanya, memiliki resolusi 13 MP atau sebanding dengan 4128 x 3096 piksel. Selain itu, didukung pula dengan f/2.0 dan 28MM Wide Angle lens. Sehingga hasil foto nampak sangat jernih, meskipun berada di tempat yang miskin cahaya.

Berbagai fitur bermanfaat juga ditambahkan pada fasilitas kamera utamanya. Fitur itu adalah face detection, touch focus, Geo tagging, LED flash dan autofocus. Kamera beresolusi tinggi dan dibekali dengan berbagai fitur menawan, sangat wajar kalau hasil fotonya sangat memuaskan. Tidak saja handal dengan hasil fotonya saja, tetapi juga mampu menghasilkan video yang menawan. Videonya memiliki kualitas HD 1080p @ 30fps.

Bagi Anda yang senang berfoto selfie atau video call, ZTE melengkapi smartphone ini dengan kamera depan. Resolusi kamera sekunder ini terbilang memadai, karena resolusinya mencapai 5 MP. Selain itu, dilengkapi juga dengan f/2.2 80 degree wide angle lens. Sehingga Anda bisa menggunakannya, untuk pengambilan foto untuk semua bagian layar.

Memori internal 16 GB dan memori eksternal hingga 32 GB
Untuk memadai penyimpanan file dan aplikasi, ZTE menghadirkan memori internal cukup lega hingga 16 GB. Kalau masih dirasa kurang memenuhi kebutuhan, Anda masih bisa menggunakan slot microSD, sebagai media penyimpanan tambahan. Memori eksternalnya bisa digunakan sampai dengan 32 GB. Dengan begitu, berbagai video, foto dan gambar bisa tersimpan lebih banyak.

Internet super cepat dengan jaringan 4G LTE
ZTE menyematkan sistem Dual SIM pada smartphone ini, dengan menggunakan nano SIM dan keduanya tetap bisa stand by bersamaan. Untuk jaringannya, Anda bisa memanfaatkan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Sehingga aktivitas internet sangat lancar dan cepat, dengan jaringan berteknologi terbaru 4G LTE. Jaringan data GPRS dan EDGE mempunyai kecepatan HSPA. Adanya jaringan data ini sangat bermanfaat, ketika berada di wilayah yang belum terjangkau jaringan 3G atau 4G.

Baterai 2400 mAh
Baterai non removeable Li-Ion berkapasitas 2400 mAh disematkan pada ponsel pintar ini. Sehingga terbilang sangat nyaman saat menggunakannya. Karena kapasitas baterainya relatif besar. Dengan begitu, saat bepergian tetap nyaman saat membawa ZTE Blade.