Spesifikasi Samsung Galaxy A7 dan Info Harga

Samsung galaxy A7 baru diperkenalkan pada awal tahun 2015 ini. Galaxy A7 mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan samsung galaxy seri A lainnya. Galaxy A7 ini bisa tergolong ke dalam smartphone tablet karena ukurannya yang cukup besar dan berbagai fitur lainnya yang mendukung untuk dikatakan sebagai tablet daripada smartphone. Galaxy A7 ini menggunakan sistem operasi Android Kitkat dan bisa di upgrade secara manual untuk mendapatkan versi Android terbaru. Galaxy A7 ini bisa tergolong sebagai ponsel tablet galaxy karena ukurannya yang cukup besar. Berikut berbagai spesifikasi dari galaxy A7:

  • Galaxy A7 ini menggunakan jaringan yang cukup beragam. Koneksi jaringan tertinggi dari galaxy A7 ini adalah 4G LTE. Dengan menggunakan 4G LTE maka anda bisa menikmati koneksi internet yang cepat dan stabil. Beberapa daerah di Indonesia telah menggunakan jaringan 4G LTE. Banyak negara berkembang dan maju yang telah terhubung dengan koneksi super cepat dari 4G LTE. Jika daerah anda belum terhubung dengan 4G LTE maka anda bisa menggunakan koneksi jaringan 2G atau 3G. Smartphone ini mempunyai banyak pilihan konektivitas untuk anda gunakan. Beberapa provider di Indonesia juga telah menggunakan konektivitas jaringan 4G LTE.
  • Galaxy A7 ini mempunyai desain yang sangat menarik dan elegan. Galaxy A7 mempunyai bobot yang ringan jika dibandingkan dengan smartphone yang mempunyai bentuk yang serupa. Ponsel tablet ini sangat elegan dan mewah karena mempunyai desain yang menarik dan banyak pilihan warna. Desain dari galaxy A7 ini hampir sama dengan desain samsung galaxy lainnya. Pada pinggiran samsung galaxy ini terdapat logam yang membuat desain smartphone ini menjadi lebih mewah.
  • Galaxy A7 ini mempunyai 2 jenis metode penyimpanan sama seperti smartphone lainnya. Memory internal pada smartphone ini cukup besar yaitu 16GB. Untuk anda yang tidak terlalu suka menyimpan foto atau video yang berkualitas HD maka anda tidak perlu menambah memori eksternal. Namun untuk anda yang mempunyai banyak data maka anda bisa menambah kapasitas memori eksternal hingga 64GB. Galaxy A7 ini mempunyai RAM sebesar 2GB. Jika dibandingkan dengan smartphone yang serupa maka RAM ini cukup kecil. Dengan RAM 2GB ini maka akan membuat smartphone anda dapat membuka berbagai aplikasi dengan ringan dan cepat.
  • Jika anda tidak ingin menggunakan konektivitas dengan paket data maka anda bisa menggunakan jaringan Wifi. Fitur wifi ini bisa digunakan untuk menangkap sinyal wifi dari smartphone lain atau dari router wifi yang ada di sekitar anda. Dengan adanya jaringan wifi ini maka anda bisa tetap terhubung ke internet meskipun tidak menggunakan jaringan 4G LTE atau 3G HSDPA.
  • Galaxy A7 ini mempunyai banyak fitur menarik yang bisa anda gunakan. Fitur ini bisa untuk hiburan atau membantu anda menggunakan smartphone ini dengan lebih baik lagi. Terdapat fitur MP3 dan bluetooth yang bisa anda gunakan. Anda juga bisa mendownload fitur lainnya melalui Android store yang sesuai dengan sistem operasi anda.  Fitur yang ada pada galaxy A7 ini sangat banyak dan bisa anda nikmati di layar galaxy A7 yang cukup besar. Anda juga bisa menonton video dengan kualitas HD dengan mudah karena layarnya yang mempunyai resolusi yang cukup besar.
  • Kamera yang digunakan pada galaxy A7 ini cukup besar yaitu 12 MP untuk kamera belakang. Resolusi kamera belakang ini cukup besar dibandingkan dengan seri samsung galaxy A lainnya. Kamera depan galaxy A7 ini juga cukup besar yaitu 5 MP dengan dilengkapi berbagai fitur menarik lainnya. Hampir sama dengan seri samsung galaxy lainnya, anda bisa menemukan fitur seperti LED Flash, autofocus dan lainnya. Anda juga bisa membuat video dengan kualitas HD melalui galaxy A7. Dengan kamera depan yang berukuran besar ini maka anda bisa melakukan video call dengan kualitas yang baik. Bahkan anda bisa memfoto pemandangan yang ada di sekitar anda dengan menggunakan fitur panorama pada samsung galaxy A7.


Samsung Galaxy A7 adalah tipe dengan spesifikasi dan kualitas yang paling tinggi di antara Samsung Galaxy seri A yakni Samsung Galaxy A5 dan Samsung Galaxy A3. Untuk informasi harga bisa cek di Daftar Harga Handphone Lengkap.