Spesifikasi Samsung Galaxy A5 dan Info Harga Terbaru

Samsung Galaxy A5 merupakan series samsung galaxy yang dikeluarkan oleh samsung. Desain dari samsung galaxy ini lebih premium dibandingkan dengan desain tipe lainnya. Hal ini bisa dilihat dari perubahan bahan yang digunakan sebagai bodi untuk smartphone ini. Galaxy A5 ini menggunakan bahan metal untuk menutupi bagian bodinya, tidak seperti seri sebelumnya yang menggunakan plastik. Galaxy A5 ini banyak digemari karena banyak pilihan warna sehingga bisa digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Berikut berbagai spesifikasi dari galaxy A5:

Spesifikasi Samsung Galaxy A5
  • Fitur utama yang paling menarik dari galaxy A5 adalah desain yang elegan. Desain yang elegan ini terlihat dari bentuk bodi yang sangat tipis. Bodi yang tipis ini menjadi trend tersendiri di kalangan produsen smartphone. Desain dari smartphone ini juga sangat elegan dan mewah. Desain dari galaxy A5 ini lebih menarik karena mempunyai banyak pilihan warna yang bisa anda sesuaikan dengan karakter anda. Galaxy A5 ini sangat cocok untuk anak muda karena pilihan warna dan desainnya sesuai dengan karakter anak muda yang ceria.
  • Performa galaxy A5 ini sangat baik karena menggunakan processor 64 Bit dengan RAM 2GB. Dengan processor yang cukup besar, RAM 2GB tidak cukup baik untuk membuat performa galaxy A5 menjadi lebih baik. Keunggulan dari galaxy A5 ini adalah baterai yang digunakannya tahan lama. Baterai pada galaxy A5 ini cukup tahan lama sehingga anda tidak perlu sering mengisi baterai atau membawa power bank saat di perjalanan anda. Dengan menggunakan smartphone ini, anda sudah bisa bermain game dan menonton video dengan resolusi HD. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android Kitkat dan kemungkinan bisa upgrade ke sistem operasi yang lebih tinggi.
  • Konektivitas dari smartphone ini cukup lengkap. Galaxy A5 telah menjangkau jaringan 4G LTE. Banyak dari daerah di Indonesia yang belum terjangkau jaringan 4G LTE, jadi anda bisa menggunakan konektivitas melalui Wifi atau 3G HSDPA. Anda juga bisa menggunakan bluetooth untuk melakukan pengiriman data melalui smartphone lainnya. Selain itu, anda juga bisa menggunakan micro USB untuk melakukan transfer data ke PC atau media lainnya. Ini tentu akan membantu anda untuk melakukan transfer data dengan lebih mudah. Anda juga bisa menggunakan NFC untuk melakukan transfer data ini.
  • Galaxy A5 ini juga mendukung anda untuk tetap eksis di media sosial. Anda bisa menggunakan kamera 13 MP untuk berfoto melalui kamera belakang. Kamera dengan resolusi 13MP ini cukup besar dibandingkan dengan smartphone yang serupa. Selain itu, untuk anda yang suka untuk berfoto selfie menggunakan kamera depan maka anda tidak perlu khawatir karena smartphone ini mempunyai 5MP untuk kamera depan. Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya. Terdapat fitur face detection untuk digunakan pada kamera depan sehingga kamera bisa mengenali wajah anda dengan mudah. Selain itu, terdapat juga fitur LED flash yang bisa membantu anda berfoto pada cahaya yang masih sangat minim. Ada juga fitur autofocus yang bisa membuat kamera menjadi lebih fokus ke objek yang ingin di foto. Anda bisa menggunakan fitur HRD atau panorama untuk memfoto pemandangan yang ada di sekitar anda. Jika anda ingin merekam video maka anda bisa menggunakan resolusi full HD sehingga video anda bisa terlihat lebih jelas.
  • Baterai yang digunakan pada galaxy A5 ini juga cukup baik karena menggunakan baterai Li-Ion yang berukuran 2300 mah. Ketahanan dari baterai galaxy A5 ini bahkan lebih baik dibandingkan dengan seri samsung galaxy lainnya. Desain baterai yang digunakan pada galaxy A5 ini sama dengan zenfone karena menggunakan baterai yang tidak bisa dilepas. Anda bisa menggunakan smartphone ini lebih dari 7 jam sehingga bisa anda gunakan selama perjalanan liburan anda. Harga dari galaxy A5 ini lebih mahal dibandingkan dengan smartphone yang memiliki spesifikasi yang serupa. Anda bisa mendapatkan smartphone samsung galaxy A5 ini dengan harga sekitar 5 jutaan.
Selain A5, ada juga Samsung Galaxy A3 untuk seri dibawahnya dan Samsung Galaxy A7 untuk seri atasnya. Harga Terbaru silahkan cek di Daftar Harga Handphone Lengkap.