Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi Asus Zenfone 2

Asus Zenfone merupakan smartphone yang banyak diminati oleh gadget mania sepanjang tahun 2015 ini. Salah satu tipe zenfone yang banyak diminati adalah zenfone 2. Zenfone 2 ini memiliki berbagai fitur yang banyak diminati oleh pengguna smartphone. Spesifikasi yang dimiiliki oleh zenfone 2 ini cukup tinggi dibandingkan dengan tipe zenfone yang telah dirilis sebelumnya. Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, harga yang ditawarkan untuk zenfone 2 ini juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan smartphone yang memiliki fitur yang serupa. Zenfone 2 ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan 2 kartu SIM sama dengan jenis zenfone lainnya. Selain itu, sistem operasi yang digunakan oleh zenfone 2 ini juga yang terbaru yaitu Android versi Lolipop. Processor yang digunakan pada zenfone 2 ini lebih tinggi dibandingkan tipe zenfone lainnya sehingga bisa membuat anda lebih nyaman dalam menggunakan smartphone ini.


Seperti yang kita tahu, RAM yang digunakan pada zenfone 5 paling besar adalah 2GB. Ini terkadang cukup menganggu karena membuat kerja smartphone menjadi semakin lambat. Zenfone 2 menghadirkan inovasi baru karena RAM yang paling besar yaitu 4GB. Anda bisa memilih RAM yang anda inginkan untuk zenfone 2  yang ingin anda beli. Desain dari zenfone 2 ini juga tidak jauh berbeda dengan desain dari seri zenfone sebelumnya. Tidak seperti seri zenfone lainnya, zenfone 2 memiliki lebih banyak pilihan warna yang sesuai dengan keinginan anda. Warna pilihan dari zenfone 2 ini sangat elegan. Zenfone 2 ini telah dilengkapi dengan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3. Dengan adanya pelindung kaca ini maka anda tidak perlu khawatir akan goresan yang mungkin merusak layar zenfone 2 yang anda gunakan.


Kelebihan ASUS Zenfone 2

Zenfone 2 ini memiliki berbagai macam kelebihan seperti :

Kelebihan zenfone 2 yang pertama terletak pada layarnya. Layar zenfone 2 ini telah dilengkapi dengan full HD. Hal ini berbeda dengan tipe zenfone lainnya yang layarnya belum full HD. Resolusi yang dihadirkan oleh zenfone 2 ini cukup tinggi dibandingkan dengan zenfone lainnya. Dengan resolusi yang cukup tinggi ini maka anda bisa menonton video HD dengan tingkat ketajaman yang tinggi.

Hal yang paling diperhatikan dari smartphone adalah resolusi kamera yang digunakan. Zenfone 2 mempunyai kamera depan dan belakang yang cukup besar yaitu 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Ini akan membuat anda bisa berfoto baik dengan kamera depan ataupun belakang dengan hasil yang baik. Zenfone 2 juga dilengkapi dengan memori eksternal yang cukup besar yaitu sampai dengan 64 GB.

Zenfone 2 ini telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE maka anda bisa menggunakan jaringan internet dengan sangat cepat apalagi jika daerah anda telah termasuk ke dalam jaringan 4G LTE. Jika daerah anda belum termasuk ke dalam jaringan 4G LTE maka anda tidak perlu khawatir karena smartphone ini juga dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA.
Kelebihan zenfone 2 lainnya yaitu terletak pada kapasitas RAM yang digunakan. RAM ini bisa menentukan smartphone bisa digunakan dengan cepat atau tidak. RAM sangat berperan penting dalam smartphone. Semakin besar RAM maka semakin baik untuk penggunaan smartphone. Zenfone 2 dilengkapi dengan RAM yang cukup besar yaitu mencapai 4GB. Zenfone 2 yang mempunyai RAM sebesar 4GB mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan dengan zenfone 2 dengan RAM 2GB.
Kekurangan Asus Zenfone 2

Kekurangan dari ASUS Zenfone 2

Berikut kekurangan dari zenfone 2 :

Baterai yang digunakan pada zenfone 2 ini sama dengan tipe zenfone lainnya, tidak bisa dilepas. Ini bisa disebut kekurangan karena jika terjadi kerusakan pada baterai maka tidak bisa membeli baterai secara terpisah. Tipe zenfone ini memiliki kekurangan karena baterainya cepat panas. Terkadang baru digunakan sebentar, suhu smartphone akan sangat tinggi.

Kepadatan layar dari zenfone 2 ini juga banyak dianggap sebagai kekurangan karena banyak smartphone serupa yang kepadatan layarnya lebih baik daripada zenfone 2. Namun, disamping semua itu  asus zenfone 2 masih layak dianggap smartphone yang mempunyai spesifikasi terbaik untuk tahun ini.