Cek Sebelum Membeli – Waspadai iPhone Black Market

iPhone Black Market – Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai iPhone black market, kita akan sedikit memberikan beberapa informasi mengenai apa itu BM atau black market.

Stock Harga iPhone Garansi Internasional

Black market (BM) atau pasar gelap dapat diartikan sebagai praktik penjualan ilegal. BM ini kebanyakan disukai dan digemari oleh beberapa orang penikmat gadget, barang elektronik dan lainnya. Dapat dikatakan juga bahwa transaksi barang BM tersebut dilakukan secara tidak resmi seperti tidak meminta izin, tidak mengikuti prosedur, tidak kena pajak ataupun tidak mendapatkan surat/sertifikat, dan transaksi tersebut dapat dikatakan praktek penyelundupan.

Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak kalangan yang menggunakan barang-barang BM terutama smartphone BM. Beberapa barang BM ini muncul dikarenakan barang tersebut sedang booming sehingga permintaan terhadap barang tersebut cukup banyak. Alasan lain adalah barang BM tersebut sebenarnya di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Sehingga barang BM tersebut yang tanpa melewati izin atau prosedur tertentu yang resmi dapat dijual dengan harga yang lebih rendah daripada harga aslinya.

Mungkin masih banyak orang yang bertanya apakah barang BM ini merupakan barang asli? Ataukah barang BM merupakan barang palsu atau replika atau sering disebut supercopy, kingcopy, kw. Jawabannya adalah berbeda, barang BM tidak sama dengan barang palsu, replika, kw, sc, kc. Barang black market adalah barang asli. Contohnya iPhone BM, walaupun statusnya tidak memiliki izin atau barang selundupan, iPhone black market tetaplah iPhone yang diproduksi oleh Apple.

Berbahayakah membeli barang BM? Mari kita ulas kenapa barang BM dapat berbahaya bagi penggunanya.

-         Karena barang yang masuk tanpa izin dan prosedur yang benar maka sudah dipastikan bahwa anda tidak akan mendapatkan garansi. Bila terjadi kerusakan pada barang tersebut anda tidak bisa mengklaim pada vendor barang tersebut, karena pihak vendor pasti akan menolak mentah-mentah.

-          Barang BM tidak dilengkapi dengan buku pedoman atau panduan pemakaian barang.

Prakter jual beli handphone BM ini memang tidak hanya di Indonesia, karena di berbagai negara juga terdapat praktik ilegal seperti ini. Karena harganya yang lebih murah, banyak orang yang tergiur dengan handphone-handphone BM tersebut. iPhone Black Market sendiri juga sudah banyak di jual bebas di Indonesia. Harga iPhone terutama bagi sebagian orang indonesia memang dapat dikatakan cukup mahal, sehingga peluang penjualan iPhone Black Market memang sangat besar.

Untuk memberikan gambaran harga, kami akan sedikit memberi informasi seputar harga iPhone Black Market.
  • iPhone BM 4G 16 GB : Rp. 1.600.000
  • iPhone BM 4G 32 GB : Rp. 1.745.000
  • iPhone BM 4S 16 GB : Rp. 1.950.000
  • iPhone BM 4S 32 GB : Rp. 2.050.000
  • iPhone BM 4S 64 GB : Rp. 2.150.000
  • iPhone BM 5 16 GB : Rp. 3.150.000
  • iPhone BM 5 32 GB : Rp. 3.300.000
  • iPhone BM 5 64 GB : Rp. 3.400.000
  • iPhone BM 5c 32 GB : Rp. 2.900.000
  • iPhone BM 5S 16 GB : Rp. 4.500.000
  • iPhone BM 5S 32 GB : Rp. 4.950.000
  • iPhone BM 5S 64 GB : Rp. 5.550.000
  • iPhone BM 6 16 GB : Rp. 7.050.000
  • iPhone BM 6 64 GB : Rp. 7.950.000
Harga tersebut di atas merupakan harga kisaran bukan harga tepatnya, karena di setiap toko harga berbeda-beda. Sekian beberapa informasi mengenai iPhone Black Market, anda dapat menentukan pilihan, apakah tetap ingin membeli iPhone Black Market atau membeli iPhone dengan harga normal dengan melewati prosedur dan ijin yang benar. Informasi di atas hanya sedikit memberikan gambaran pada anda sebelum memilih iPhone. Karena masih banyak masyarakat awam yang belum mengerti mengenai hal-hal semacam ini atau mungkin tidak sadar. Keputusan membeli kembali pada anda, yang tetap harus anda lakukan adalah cermati dulu sebelum membeli, banyak-banyak mencari informasi sehingga anda tidak akan menyesal setelah membelinya.

Membeli iPhone Black Market juga ada keuntungannya. Berikut Keuntungan Membeli iPhone Black Market.
  • Harga lebih murah. Seperti yang dujelaskan diatas, harga dari iPhone BM jauh lebih murah dari yang resmi.
  • Garansi. Meskipun tidak mendapat garansi resmi dari distributor, biasanya penjual iPhone BM memberikan garansi replace (ganti unit baru) sekitar 1bulan yang prosesnya cepat tidak seperti garansi resmi yang meskipun bertahun - tahun tapi garansi servis dan prosesnya juga bisa memakan waktu berbulan - bulan.
Terimakasih dan semoga bermanfaat bagi para pembaca. Untuk harga iPhone Black market bisa cek di Daftar Harga Handphone Lengkap.