Spesifikasi Samsung Galaxy A7 Harga Murah Smartphone Premium

Smartphone Samsung Android murah banyak beredar di pasar gadget Indonesia. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A7. Jika dilihat dari kecanggihan spesifikasinya, HP Android ini dapat dikategorikan kedalam kelas smartphone premium. Meski begitu, setelah sukses dengan produk gadget smartphone premiumnya yang harganya lumayan tinggi kini Samsung mencoba meluncurkan smartphone kelas atas dengan harga murah. Dibandingkan dengan harga ponsel premium Samsung lainnya, ponsel satu ini dibaderol dengan harga yang jaul lebih murah. Di sini www.jagoangadget.com akan mengulas secara lengkap tentang kelebihan, kelemahan, harga sampai spesifikasi Samsung Galaxy A7.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7

Ulasan Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Dengan lebar layar 5.5 inchi, Samsung Galaxy A7 termasuk phablet atau smartphone dengan layar lebar. Tampilan layar terasa sangat tajam dengan Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna beresolusi 1080 x 1920 pixels kerapatan layar 401 ppi pixel density. Ditambah lagi Gorilla Glass Corning 4 yang digunakan untuk proteksi pada layar yang membuat tahan terhadap goresan. Untuk memutar video atau menampilkan gambar HD, menggunakan smartphone ini tentunya akan terlihat tajam dan jernih. Salah satu yang menjadi kelebihan smartphone Samsung ini, selain support untuk jaringan 3G juga sudah bisa menggunakan jaringan 4G LTE.

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A7

Untuk performa mesin Samsung Galaxy A7 tidak perlu diragukan lagi. Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 - A700FD Exynos 5 Octa 5430 - A700F, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 - A700FD dan GPU Adreno 405 - A700FD yang diandalkan sebagai otak dari smartphone ini. Spesifikasi secanggih itu belum lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan OS yang canggih pula, ponsel pintar ini menggunakan OS Android 4.4 Kitkat yang bisa diupgrade ke versi yang terbaru yaitu Android 5.5 Lollipop. Selain itu, RAM 2GB juga tersemat dimesin HP Android Samsung ini untuk mendukung kecepatan smartphone ini. Kecanggihan spesifikasi ini membuat Samsung Galaxy A7 mampu menjalankan aplikasi - aplikasi berat dengan cepat.

Di bagian kamera Samsung Galaxy A7 ini juga memiliki keunggulan yaitu kamera depan yang beresolusi 5MP dan kamera belakang 13MP autofokus dengan LED flashlight. Kamera belakang juga dilengkapi dengan fitu geo-tagging, panorana, HDR, touch focus dan face detection. Kecanggihan pada kamera menjadikan smartphone ini mampu menghasilkan gambar dan video yang jernih. Memory internal 16GB juga mendukung smartphone ini untuk menyimpan file yang cukup banyak. Jika merasa kurang, Anda bisa menambahkan memory eksternal hingga kapasitas 64GB. Kapasitas baterai ponsel ini juga lumayan besar, 2600mAh yang mampu bertahan seharian untuk penggunaan wajar.

Hasil Kamera Samsung Galaxy A7

Kelebihan Samsung Galaxy A7

  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar Super AMOLED yang beresolusi tinggi membuat tampilan terlihat sangat tajam.
  • Sudah support OS Android terbaru Lollipop 5.0
  • Processor Octacore
  • RAM 2GB
  • Kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP
  • Support OTG
  • Smartphone kelas premium dengan harga murah.

Kelemahan Samsung Galaxy A7

  • Kapasitas baterai yang tergolong kecil jika dibandingkan smartphone lain di kelasnya.
  • Lebar layar yang terlalu besar untuk sebagian orang.

Harga Samsung Galaxy A7

Smarphone canggih kelas premium ini dibanderol dengan harga Rp. 4.720.000. www.jagoangadget,com menyediakan produk Samsung ini. Untuk info lebih lanjut dan info daftar harga hp merk lain bisa cek di Daftar Harga HP lengkap.

Demikian ulasan semua tentang Samsung Galaxy A7 mulai dari harga, kelebihan dan kekurangan sampai spesikasi yang kami ulas sampai tuntas. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima Kasih