Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 Terbaru 2016

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5. Sebagai keluaran terbaru dari generasi sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy seri A5 kini hadir dengan kualitas dan spesifikasi yang tak perlu diragukan lagi. Samsung Galaxy ini mulai dirilis sejak tahun lalu, yang mempunyai spesifikasi tinggi sebagai produk keluaran dari vendor ternama ini. Smartphone terkenal keluaran dari Samsung ini, memang tergolong cukup handal dengan harga yang juga tidak begitu mahal. Sebab, seri A5 dari Samsung Galaxy ini dibanderol dengan harga 6 juta ke bawah.

Spesifikasi dan Ulasan Samsung Galaxy A5

Desain Samsung Galaxy A5
Sebagai keluaran dari vendor Samsung, A5 memiliki model yang tak beda jauh dengan pendahulunya, yakni Samsung A7 lte dan Samsung Galaxy A3. A5 sendiri dibalut oleh material pelapis dari aluminium tepat di bagian sisinya sehingga membuatnya tampak begitu berkesan dan elegan, nampak kemewahan tersirat pada produk pabrikan asal Samsung ini. Ukuran layar A5 sendiri terbilang cukup lebar, sebab layar A5 berukuran 5 inchi dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Adapun tipe layar yang dibenamkannya berupa super Amoled tipe capacitive touchscreen dengan 16M colors. Adapun bobot A5 dari Samsung Galaxy ini sekitar 123 gram dengan dimensi smartphone 139,3 x 69,7 x 6,7 mm.


Performa dan Dapur Pacu Samsung A5
Tak hanya mempunyai desain yang simpel dan elegan, Samsung Galaxy A5 juga dibenamkan performa yang luar biasa. Spesifikasi yang dimilikinya tergolong lebih tinggi daripada generasi sebelumnya yakni Galaxy A3. Untuk dapur pacu sendiri A5 dibenamkan dapur pacu tipe Quad Core 1,2 GHz Cortex A-7 yang dijejali kemampuan grafis dari GPU Adreno 305. Selain itu, seri Samsung Galaxy ini memakai sistem operasi OS android v4.4.4 Kitkat. Untuk memaksimalkan performanya, Samsung A5 juga diberikan dukungan memori RAM berkapasitas 2 GB.


Fitur Fotografi Handal Samsung A5
Untuk kebutuhan pengambilan gambar atau fotografi, Samsung Galaxy A5 didukung oleh sistem dual kamera, yakni kamera sekunder terletak di bagian depan dan kamera utama di bagian belakang. Kamera belakang sebagai kamera utama mempunyai ukuran sangat besar, yakni sekitar 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Adapun fitur kamera utama ini memakai LED flash, autofocus, face detection, video dengan resolusi 1080p@30fps, dan panorama. Sementara kamera sekundernya sendiri didukung oleh kapasitas sebesar 5 MP. Dengan 2 kamera inilah, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk menggunakan video dan mendokumentasikan gambarnya dengan kualitas yang bagus.


Memori Internal dan Eksternal
Memori Samsung Galaxy yang dibenamkan pada Samsung A5 ini terdapat 2 jenis untuk Anda manfaatkan sebagai media penyimpanan fila atau data pribadi Anda, yakni memori eksternal dan memori internal. Memori eksternal ponsel didukung dengan ukuran 64 GB berupa microSD. Sementara untuk memori internalnya berukuran 16GB. Selain itu ada juga memori RAM berkapasitas 2GB untuk menambah performa dan kinerja smartphone.

Sistem Jaringan Ponsel Samsung A5
Ponsel Samsung A5 memakai jaringan dengan dukungan jaringan terbaru, yaitu jaringan 4G/LTE yang memiliki frekuensi LTE 800, LTE 850, LTE 900, LTE 1700, LTE 1800, LTE 1900, LTE 2100, atau LTE 2600. Sementara untuk jaringan 3G sendiri didukung oleh frekuensi berupa HSDPA 850, atau HSDPA 900, HSDPA 1900, atau HSDPA 2100. Sedangkan jaringan 2G nya memakai jaringan yang frekuensinya SM 850, atau GSM 900, atau GSM 1800, atau GSM 1900.

Konektivitas Ponsel 
Untuk persoalan berbagi gambar, data atau video, Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur konektivitas yang tersedia pada Samsung Galaxy ini. Seri A5 dari Samsung Galaxy ini memiliki fitur kabel USB data, bluetooth dan Wifi untuk berbagi koneksi internet. Sehingga mempermudah Anda ketika hendak berbagi data di antara pemilik smartphone baik yang sama jenisnya maupun yang berbeda.

Fitur Lainnya
Samsung Galaxy seri A5 diberikan dukungan fitur-fitur lainnya di antaranya MP4, MP3 player, video/Photo editor, document viewer, voice memo, ant + support dan active noice cancellation with dedicated mic. Sementara untuk kapasitas daya baterai didukung oleh tipe non removable Li-Ion 2300 mAh battery.

Harga Samsung Galaxy A5

Dengan fitur-fitur dan spesifikasi yang dibenamkannya, Samsung Galaxy A5 dibanderol dengan harga Rp.4,5 juta. www.jagoangadget.com sebagai distributor handphone juga menawarkan produk hp dengan harga murah. Mulai dari resmi hingga black market dan dari original hingga supercopy, harga cek di Daftar Harga Handphone Lengkap.