Review Spesifikasi dan Harga iPhone 6

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 6 - Perusahaan gadget yang bernama Apple merupakan perusahaan yang terbesar dan hingga saat ini tetap mengambangkan produknya, walaupun saat ini sudah banyak para pengguna smartphone yang berbasis Android, namun tidak menyurutkan pengguna iPhone di Indonesia. Untuk memberikan persaingan dengan smartphone lainnya Apple telah meluncurkan produk terbarunya yakni iPhone 6. Dengan smartphone terbaru dari Apple tersebut dirancang dengan perbedaan dari tipe-tipe sebelumnya, perbedaan tersebut terlihat dari segi tampilannya yang menggunakan layar berukuran lebih besar dengan ukuran 4.7 inchi, dimana biasanya iPhone dirancang dengan layar berukuran 4.0 inchi. Dengan ukuran layar yang lebih besar ini tidak hanya di aplikasikan kepada iPhone 6 namun juga pada iPhone 6s Plus yang sudah diluncurkan pada 9 September 2015 lalu.

Spesifikasi iPhone 6, iPhone 6

Memang Apple tidak akan tanggung-tanggung jika merancang smartphone yang akan diluncurkan kepada masyarakat, namun Apple dari dulu memang ditunjukkan kepada konsumen menengah keatas. Hal tersebut karena iPhone sudah dari dulu tidak ada harga yang terjagkau dengan kisaran harga diatas 3 juta semuanya. Namun untuk iPhone jenis ini yang sudah dilounching kan tersebut yang dbenderol dengan harga tiga macam yang dipengaruhi dengan adanya besar kecilnya ukuran memori internalnya, untuk  iPhone 6 dengan ukuran 16 GB dibanderol dengan harga Rp 11.299.000, untuk ukuran 32 GB dibanderol dengan harga Rp 12.999.000, dan untuk iPhone 6 dengan ukuran memori 128 GB dibanderol dengan harga Rp 14.699.000. dengan ini anda akan mempertimbangkan harga tersebut sebelum membelinya.

Spesifikasi iPhone 6


  • Desain dan Layar
Dengan harga yang begitu tinggi tersebut Apple tidak akan mengecewakan konsumennya dengan memberikan spesifikasi pada iPhone tipe tersebut yang begitu canggih. Banyak upgredan yang terjadi pada iPhone 6 dari produk-produk iPhone yang sudah di rilis sebelumnya. Untuk bagian desain tampilan yang menggunakan ukuran layar 4.7 inchi tersebut juga didukung dengan resolusi layar 1.334 x 750 pixels, dengan resolusi tersebut jika digunakan untuk menonton video HD, game-game yang besar akan tetap memberikan gambar yang cukup jelas dan jernih. Namun dengan harga yang cukup tinggi tersebut pada layar iPhone tipe ini ini tidak didukung dengan teknologi layar Gorilla Glass.

  • Performa Mesin
Untuk bagian dapur pacunya produk besutan dari Apple tersebut akan didukung dengan processor Dual-core, namun walaupun masih menggunakan processor Dual-core tersebut jangan terlalu bingung karena Apple menggunakan processor Dual-core terbaru yakni Cylone A8 dengan memiliki kecepatan 1,4 GHz. Yang juga menjadi prihatinn ialah pada penggunaan RAM yang terbilang rendah dengan kapasitas RAM 1 GB. Walaupun menggunakan processor Dual-core dan juga RAM berkapasitas 1 GB tersebut iPhone 6 akan tetap lancar dan tidak lemot karena menggunakan sistem operasi andalannya yakni iOS yang lebih efisien dan ramah hardware.

  • Penyimpanan Media
Untuk bagian penyimpanan seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa kapasitas penyimpanan akan mempengaruhi harga, iPhone jenis ini dirancang dengan tiga jenis kapasitas penyimpanan yang dimulai dengan ukuran 16 GB, dibagian sedang dengan ukuran 64 GB, sedangkan yang paling tinggi dengan ukuran 128 GB. Dengan ini anda harus memilih iPhone  tipe ini dengan kebutuhan anda untuk menentukan kapasitas penyimpanan.

  • Kamera
Untuk kamera iPhone tipe ini mengandalkan ukuran kamera beresolusi 8 MP dan dibagian depan menggunakan ukuran 1,2 MP. Walaupun resolusi kamera masih sama dengan produk yang lama, namun ada keunggulan dari sebelumnya yakni dengan tambahan fitur iSight. Fitur dimana anda akan dapat mengunci objek dan bisa mengambil gambar lebih cepat, yang lebih menariknya lagi ialah iPhone 6 ini bisa digunakan untuk membuat video slow motion 240fps.


Inilah ulasan seputar spesifikasi iPhone 6 dan juga kelebihan yang dimiliki. Semoga menambah wawasan anda. iPhone 6 juga memiliki beberapa fitur dan kelebihan. Meskipun Apple sudah meluncurkan produk iPhone yang terbaru iPhone 6S, namun tidak mengurangi sedikitpun pengguna. Untuk komparasi Anda bisa membaca artikel Perbandingan antara iPhone 6 dengan iPhone 6S.

Harga iPhone 6

Harga terupdate untuk iPhone 6 bisa dicek di Daftar Harga iPhone dan iPad Lengkap Terbaru