Perbandingan Spesifikasi LG Stylus G3 dan G4 Yang Beredar Di Indonesia

LG Stylus adalah salah satu produk gadget unggulan dari pabrik LG yang hingga kini masih diminati masyarakat Indonesia. Namun jika Anda perhatikan hanya ada dua seri LG Stylus yang sampai saat ini masih sangat diminati yaitu LG G3 Stylus dan G4 Stylus. Berikut adalah beberapa perbedaan yang antara Stylus G3 dan Stylus G4 yang semoga bisa menjadi bahan pertimbangan saat ingin membelinya.


Teknologi jaringan

Sesuai dengan kemajuan teknologi komunikasi yang ada sekarang ini LG G4 Stylus dapat dioperasikan di berbagai jaringan mulai dari jaringan 2G, 3G, hingga LTE yang pastinya akan semakin meningkatkan kelancaran komunikasi. Sedangkan untuk LG G3 Stylus masih mendukung teknologi jaringan standar tanpa sistem LTE. Namun demikian, teknologi LTE juga memiliki sedikit resiko terkait baterai, dimana teknologi tersebut akan membutuhkan daya lebih besar dibanding jaringan standar.


Body display

Hal kedua yang dapat Anda bandingkan pada tampilan LG G3 dan G4 adalah body display, dimana LG G4 memiliki ukuran layar yang lebih besar yaitu 5.7inchi (LG G3 hanya 5.5 inchi) dengan kerapatan 258 ppi. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda merasa lebih puas saat membuka dokumen. Meski demikian, teknologi lapisan corning gorilla glass yang dimiliki keduanya akan menghindarkan Anda dari resiko layar tergores saat jatuh.

Sistem operasional

Jika Anda bingung memilih ingin membeli LG G3 atau LG G4, Anda bisa memperhatikan sistem operasinal yang terbenam didalamnya. LG G4 sudah dilengkapi dengan android terbaru yaitu android lollypop sedangkan LG G3 masih menggunakan teknologi android kitkat. Untuk chipset, LG G4 didukung dengan teknologi snapdragon 410 yang lebih unggul daripada G3 dengan chip mediatek MT 6582.

RAM dan ROM

Jika Anda berbicara tentang handphine android seri stylus, pastinya komponen lain yang akan Anda perhitungkan adalah RAM dan ROM. Terkait hal tersebut ada sedikit perbedaan untuk LG G3 dan LG G4, dimana RAM untuk LG G4 terdapat dalam 2 pilihan yaitu 1GB (seri H635) dan 2GB (seri T-mobile). Sedangkan untuk LG G3 RAM yang tersedia adalah 1GB, namun hal tersebut pastinya akan terasa cukup untuk menjalankan aktivitas multitasking di handphone. Terlebih memori penyimpanan internal yang mencapai 8GB dan 16GB akan membantu Anda untuk menyimpan data penting agar tidak mudah tercecer. Memori RAM dan ROM yang tersedia juga didukung dengan kapasitas baterai Li-Ion 3000mAh dengan lama bicara mencapai 18 jam. Dengan dukungan fasiltas yang ada, Anda tidak perlu khawatir handphone lag atau panas.

Fitur pelengkap

Jika Anda bertanya tentang fitur pelengkap baik pada Stylus G3 maupun G4 ada perbandingan yang cukup mencolok seperti:

Kamera LG G3

Kamera LG G4
  • Dual camera pada LG G4 sudah lebih canggih dibanding LG G3, dimana LG G4 memiliki kamera dengan ukuran 13MP dan 5MP dengan teknologi laser autofocus dan HDR panorama yang memungkinkan mengambil gambar bergerak tetap jernih, sedangkan LG G3 hanya memiliki kamera ukuran 13MP dan 1.3MP untuk bagian depan yang mungkin akan terasa kurang saat ingin berselfie dengan kamera depan.
  • Jaringan sambungan Wifi yang digunakan, LG G4 menggunakan teknologi setingkat lebih cepat daripada LG3, namun sensitivitas untuk mendeteksi adanya jarigan hostpot disekitar tempat Anda berada sama kuatnya.
  • Fitur NFC pada G4 akan membuat komunikasi data akan lebih cepat dibanding pengiriman menggunakann bluetooth, hanya saja teknologi ini hanya dapat digunakan saat smartphone yang digunakan teman Anda juga mendukung fasilitas yang sama.

Selain fitur diatas, fitur lain seperti pemutar audio (mp3, mp4, wav), GPS, pembuka dokumen, dan bluetooth memiliki keunggulan yang sama untuk mendukung pemiliknya dalam menjalankan aktivitas diluar ruangan. Terkait dengan berbagai spesifikasi diatas, terdapat perbedaan harga antara LG G3 dengan LG G4, dimana untuk LG G3 Styus Ada bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 2.300.000,00. Sedangkan untuk LG G4 Stylus, Anda harus membayar harga sekitar Rp 3.000.000,00 untuk memilikinya. Namun demikian, hal tersebut akan kembali pada minat Anda masing-masing untuk menentukan seri LG Stylus apa yang ingin dibeli.

image source : www.androidauthority.com