Mengenal Xiaomi Redmi 2 Lebih Detail

Harga xiaomi redmi 2 adalah salah satu gadget yang saat ini sedang populer atau naik daun, meskipun dibuat oleh pabrikan China, namun smartphone yang mengusung High Resolution Display ini mampu mencuri perhatian para gadget mania di seluruh dunia. Meskipun memerlukan waktu yang cukup lama untuk meluncurkan produk smartphone terbarunya, namun ternyata berhasil mempesona dan menjadi salah satu smartphone yang paling banyak di incar oleh banyak orang. bahkan Xiaomi selaku vendor dari smartphone ini telah meraih keuntungan sebanyak USD 565, 5 juta. Luar biasa……, yang artinya mengalami kenaikan sampai 83% diibandingkan smartphone Xiaomi Redmi 1S.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2
image source : www.gsmarena.com

Apa sebenarnya yang membuat Xiaomi Redmi 2 ini berhasil menarik perhatian banyak orang di dunia? dibawah ini akan kami akan mengenalnya lebih detail baik spesifikasi maupun harga xiaomi redmi 2. Meskipun cukup banyak saingan di kelas menengah kebawah, namun Xiaomi Redmi 2 berhasil di kelas tersebut, dengan memberikan koneksi, performa dan spesfikasi yang mumpuni dengan harga yang relatif murah.

Spesifikasi dan Performa Xiaomi Redmi 2


  • Layar Besar dan Daya Pacu Xiaomi Redmi 2
Body Xiaomi Redmi 2 memiliki dimensi ukuran 133.8 mm x 67.1 mm, x 9.1 mm, dan berat sekitar 144 gram, membuat ukurannya sangat ideal untuk ukuran ponsel pintar. Layarnya merupakan capatitive touchscreen dengan ukuran 4.7 inchi, dengan teknologi IPS dan menyajikan tampilan visual dengan beragam warna yang sangat memadai. Resolusi gambar yang dihasilkan cukup tinggi, yaitu 720 x 1280 pixel, jadi para penggemar fotografi bisa megandalkan hasil gambar dari smartphone ini. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 2 yang akan melindungi layar Anda dari beragam goresan. Spesifikasi layar pada smartphone sangatlah penting, karena memang menjadi tolak ukur penilaian dari sebuah smartphone yang memiliki spesifikasi layak. Setelah mengetahui kelebihan layarnya, maka kita melihat organ dalam dari smartphone ini. Dengan menggunakan processor Quad core ARM Cortex A53 64 bit, dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 8916, dan RAM yang berkapasitas 1 GB membuat mesin Xiaomi Redmi 2 semakin mumpuni. Salah satu hal yang paling penting dari kinerja smartphone adalah OS yang diusungnya. Xiaomi Redmi 2 memakai OS Android KitKat, sehingga membuatnya semakin bertenaga plus tampilan grafis yang didukung oleh GPU Adreno 306, sehingga menunjang tampilan game 3D.

  • Kamera dan Memory Xiaomi Redmi 2 yang Dapat diandalkan
Salah satu syarat smartphone modern adalah memiliki kamera ganda, dan Xiaomi sangat memahami hal tersebut, maka dari itu melengkapi Xiaomi Redmi 2 dengan kamera utama 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP. Ada juga LED flash yang penting untuk menunjang pencahayaan foto yang dihasilkan. Dengan resolusi 1920 x 1080 pixels kamera mampu menghasilkan video dengan kualitas yang bagus. Meskipun termasuk smartphone yang low price namun ternyata teknologi dan performa yang ditawarkan dapat diandalkan. Termasuk dengan kapasitas memorinya yang cukup besar yaitu 8 GB. Ditambah mircoSD yang tersedia, maka Anda mendapatkan memori dengan kapasitas 32 GB. Wah..sangat besar sekali kapasitas memorinya.

  • Koneksi 4G  Xiaomi Redmi 2
Meskipun sebenarnya koneksi 3G masih digemari, namun koneksi kecepatan tinggi 4G telah lahir di beberapa kota besar di Indonesia, sehingga para vendor smartphone berlomba-lomba melengkapi smartphone pabrikannya dengan 4G LTE. Bila Anda termasuk orang yang sering memanfaatkan Wi-Fi maka Xoaomi Redmi 2 bisa Anda andalkan. Selain itu tersedia juga Bluetooth very 4.0 yang akan mengirimkan data dalam waktu yang lebih cepat tanpa menguras terlalu banyak daya.

  • Daya Baterai Xiaomi Redmi 2
Setelah menelisik spesifikasi dan performanya maka sampailah kita pada kapasitas baterainya. Baterai yang digunakan jenis Li-Po, 2200 mAh, dengan kapasita sebesar itu akan cukup menopang kinerja smartphone seharian. Tapi tentu saja mempersiapkan power bank yang memiliki kualitas baik sebagai cadangan apabila daya baterai menipis akan menjadi hal yang kami sarankan, apalagi bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Harga Xiaomi Redmi 2

Bila melihat perangkat, performa, dan spesifikasinya yang mantap, sangat wajar bila harga yang ditawarkan cukup tinggi, akan tetapi seperti produk pabrikan Cina lainnya, ternyata harga xiaomi redmi 2 hanya ditawarkan USD 113, atau sekitar Rp. 1,3 juta. Sebuah harga yang cukup murah, bahkan lebih murah dari produk smartphone versi sebelumnya yang dibandrol dengan harga Rp 2,5 juta-an.

Bila Anda sedang mencari smartphone low price dengan performa dan spesifikasi yang dapat diandalkan maka Xiaome Redmi 2 merupakan pilihan paling tepat untuk Anda. Jadi jangan sampai salah memilih produk dan harga Xiaomi Redmi 2.