Keunggulan iPhone | Kenapa Harus Memilih iPhone?

Banyak orang lebih memilih iPhone daripada smartphone lain karena memang iPhone memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh lainnya seperti Android, Windows Phone dan sebagainya. iPhone adalah produk dari perusahaan asal Amerika Serikat yakni Apple karena itu Amerika Serikat menjadi salah satu negara pengguna iPhone terbanyak. Di negara - negara Eropa dan Asia juga banyak pengguna smartphone yang menggunakan iPhone meski tak sebanyak di Amerika.

Banyak alasan mengapa orang lebih memilih iPhone dari pada gadget smartphone lainnya. Mulai dari gaya, kebutuhan dan alasan lainnya. iPhone memang memiliki keunggulan dibandingkan hp lain, dan keunggulan iPhone ini menjadi alasan utama penggunanya untuk memakai iPhone. Berikut adalah keunggulan iPhone.

Meningkatkan Strata Sosial

iPhone berhasil menanamkan kesan bahwa iPhone merupakan barang mewah dan dapat meningkatkan status sosial bagi yang menggunakannya. Salah satu alasannya karena harga iPhone relatif lebih tinggi sehingga kebanyakan pengguna iPhone dari kelas ekonomi menengah ke atas. Sehingga banyak pengguna yang menggunakan iPhone dengan tujuan untuk meningkatkan status sosial dari pengguna itu sendiri.


Model dan Desain

Desain iPhone terlihat lebih elegan dan modern, hal ini dibuktikan dengan banyaknya smartphone lain meniru desain dari iPhone. iPhone memiliki ciri khas yaitu simbol Apple pada bagian belakang. Dengan bentuk body yang sedikit mengotak yang membuatnnya terlihat lebih elegan. Desain iPhone memang tidak mengalami banyak perubahan dari setiap tipenya. iPhone juga terkenal dengan bentuknya yang kecil dengan lebar layar 4 inchi, hanya saja belakangan ini iPhone berusaha mengikuti perkebangan dengan meluncurka iPhone tipe terbaru dengan layar yang lebih besar.


UI (User Interface)

Tampilan atau User Interface iPhone memang tidak pernah berubah meski di versi sistem operasi atau tipe terbaru. Hal ini menjadi salah satu keunggulan iPhone dengan UI yang simpel sehingga membuat penggunanya mudah untuk mengoperasikan iPhone.

Sistem Operasi iOS

Semua sistem operasi pastinya mengalami perkembangan entah itu Android, iOS atau sistem operasi lainnya. Seperti Android yang melakukan pembaruan setiap tahunnya, iOS pun juga melakukan perkembangan. Namun yang menjadi keunggulan iPhone adalah iPhone dapat melakukan pembaruan sistem yang terbaru, tidak seperti smartphone yang menggunakan sistem operasi Android yang membutuhkan spesifikasi tertentu untuk melakukan pembaruan. Bahkan kita harus mengganti perangkat Android kita jika kita ingin menggunakan sistem operasi terbaru.

Performa Mesin

Dengan spesifikasi yang mini jika dibanginkan smartphone Android, iPhone memiliki performa yang sangat baik meskipun processor dan RAM iPhone kecil. Contohnya saja dengan hanya processor dualcore dan RAM 1GB iPhone sudah bisa menjalankan aplikasi yang berat (game HD) bahkan tanpa lagging atau lemot.

Fitur Canggih

iPhone selalu menawarkan fitur - fitur canggih pada setiap tipe iPhone terbarunya seperti fitur Touch ID atau fingerprint dan fitur 3D Touch. Kebanyakan fitur tersebut tidak ada di smartphone lain sehingga banyak pengguna lebih memilih menggunakan iPhone untuk merasakan sensasi kecanggihan fitur - fitur tersebur

Kamera

iPhone juga dikenal dengan resolusi kameranya yang tidak begitu tinggi, namun kualitas gambar atau video yang dihasilkan sangat bagus bahkan mengalahkan hasil dari kamera beresolusi lebih tinggi dari smartphone lainnya. Hal ini disebabkan kualitas lensa kamera iPhone yang baik, sehingga meskipun resolusi kamera iPhone rendah namun tetap menghasilkan gambar dan video yang baik.


Foto dan Video Editing

Selain hasil gambar dan video yang berkualitas sangat baik, iPhone juga dikenal smartphone yang cocok untuk melakukan pengeditan gambar dan video. Bahkan ada banyak fitur pada video recording iPhone seperti time lapse dan slow motion video yang tidak ada di smartphone lain.

Tidak Bisa di Clone

Smartphone replika merupakan salah satu alternatif pengguna yang ingin memakai smartphone terbaru dengan budget minimal. Namun untuk replika iPhone memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan iPhone original. Meskipun memliki kemiripan fisik yang tinggi tetap saja replika atau supercopy tidak bisa menyamai produk iPhone asli karena memang iOS yakni sistem operasi iPhone hanya bisa digunakan pada produk Apple.

Dibandingkan smartphone lain, iPhone memang memiliki keunggulan yang membuatnya banyak diminati pengguna. Keunggulan iPhone ini hanya ada di iPhone dan tidak ada di smartphone lain. Kenapa harus memilih iPhone? Selain karena keunggulannya, iPhone memang memiliki kualitas yang sangat baik dan kecanggihan tersendiri.