Kelemahan iPhone Replika / Supercopy Dibandingkan dengan ORI

Kelemahan iPhone Replika / Supercopy - Beberapa tahun belakangan ini di pasar Indonesia memang sudah marak beredar hp replika. Beberapa orang menyebutnya dengan supercopy, kingcopy dan lain sebagainya. Banyak smartphone - smartphone merk ternama yang sudah ada replikanya mulai dari Samsung S6, Samsung Note 5 bahkan sampai produk iPhone. Tidak seperti Android, produk Apple memang selalu menggunakan komponen - komponennya sendiri untuk memproduksi barang elektronik dari CPU, GPU sampai sistem operasinya menggunakan OS milik Apple sendiri yakni iOS. Komponen mesin dan OS tersebut memang milik Apple dan tidak bisa sembarangan dipasang pada produk non-Apple. Hal tersebut tentunya menyulitkan para produsen iPhone untuk membuat smartphone yang menyerupai handphone originalnya. Namun pada bagian fisik tidak ada kesulitan untuk meniru iPhone.

Tidak menyerah dengan rintangan untuk membuat tiruan dari iPhone, produsen handphone replika berhasil membuat tampilan produknya dengan berbagai cara seperti menggunakan UI yang menyerupai iOS. Untuk fitur seperti fingerprint, iPhone replika menggunakan aplikasi yang membuat smartphone ini terlihat benar - benar menyerupai originalnya. Namun bagaimanapun cara para produsen replika membuat produknya terlihat seperti asli, tetap saja iPhone tiruan ini memiliki beberapa kekurangan. Berikut Kelemahan iPhone Replika / Supercopy.

Spesifikasi Mesin iPhone Replika / Supercopy

iPhone replika memiliki kekurangan pada komponen - komponen yang digunakannya. Kebanyakan menggunakan processor yang hanya dualcore dan kapasitas RAM yang sangat kecil yakni sekitar 512MB. Meskipun pada produk originalnya iPhone menggunakan RAM berkapasitas kecil namun memiliki performa yang bagus, pada replika tidak demikian. Hal ini dekarenakan iPhone Asli menggunakan sistem operasi iOS yang mampu memproses data tanpa membutuhkan RAM yang besar. Akan tetapi ada beberapa produsen seperti HDC yang memberikan spesifikasi tinggi pada produknya yang menggunakan processor Quadcore dan RAM 1GB. Meskipun lebih besar tetap saja sensasi yang dirasakan saat menggunakannya tidak sama dengan saat menggunakan iPhone original.

Kualitas Bahan Material pada Bagian Body

iPhone Replika VS iPhone Original
Karena memang harganya yang murah, iPhone replika diproduksi dengan biaya yang murah. Hal tersebut memaksa para produsen replika untuk menggunakan bahan material yang berkualitas kurang bagus pada proses pembuatan iPhone replika. Bentuk fisik dan desain yang benar -benar sama dengan aslinya, hp iPhone replika tetap berbeda ketika digenggam dan dirasakan.

Kualitas Kamera iPhone Replika

Kamera iPhone Replika VS Kamera iPhone Original
Selain spesifikasi yang tidak terlalu tinggi namun dengan performa terbaik, iPhone memang dikenal dengan kualitas kamerannya yang beresolusi kecil namun  memiliki hasil gambar dan video yang berkualitas sangat baik. Berbeda dengan iPhone replika yang meskipun dengan kamera beresolusi tinggi, hasilnya kurang memuaskan.

Sistem Operasi iPhone Replika

iPhone Replika iOS
iPhone replika menggunakan sistem operasi Android. Tidak seperti iPhone ori yang menggunakan iOS. iOS memang adalah sistem operasi resmi milik Apple yang hanya bisa digunakan di produk Apple. Karena iPhone replika bukanlah produk Apple. Hal ini juga menyebabkan beberapa fitur iPhone tidak berjalan pada perangkat tiruan tersebut. Namun iPhone replika menggunakan UI yang menyerupai iOS sehingga tampilan sama persis dengan asli.

Banyak peminat yang tidak mengetahui hal - hal ini. Untuk pemakaian wajar, hal ini tidak menjadi suatu masalah yang besar, namun untuk Anda yang ingin merasakan sensasi menggunakan iPhone sebenarnya, disarankan untuk membeli iPhone original. Dengan mengetahui Kelemahan iPhone Replika / Supercopy bisa menjadi pertimbangan Anda jika ingin membelinya. Untuk pemakaian wajar, smartphone replika ini sangat cocok dan terlihat elegan.